Cara Ampuh Menghilangkan Keriput dengan Minyak dan Esensial Oil

Cara Ampuh Menghilangkan Keriput dengan Minyak dan Esensial Oil

Seiring bertambahnya usia, kulit kita mulai melorot dan berkerut. Ada banyak produk perawatan kulit di luar sana untuk dipilih. Gak jarang juga harganya mahal kan gengs?

Kamu bisa merawat kulit dengan produk yang lebih sederhana, tanpa bahan kimia dan harganya terjangkau. Bisa pakai sesuatu yang sederhana seperti minyak zaitun dari dapur.

Meskipun sebagian besar garis-garis halus dan kerutan mulai terlihat antara usia 35 dan 50 tahun, tidak pernah terlalu dini atau terlalu terlambat untuk memulai rutinitas perawatan kulit daripada membantu melawannya.

Dikutip dari Brightside.com berikut ini daftar 5 minyak alami yang dapat membantu melawan keriput dan menjaga kulit kamu tetap halus dan lentur selama bertahun-tahun yang akan datang.

1. Minyak alpukat

Alpukat (medicalnewstoday.com)

Minyak alpukat kaya akan asam lemak, lemak omega, dan vitamin A, yang semuanya bergizi bagi kulit untuk diserap. Tidak hanya pelembab yang hebat, tetapi minyak alpukat mengandung mineral dan antioksidan yang melindungi wajah dari sinar ultraviolet matahari, yang merupakan salah satu penyebab utama keriput.

Untuk menggunakan minyak alpukat, gabungkan:

2 sendok makan minyak alpukat

3-4 tetes minyak esensial bunga seperti mawar atau lavender

Tempatkan mereka dalam botol kecil. Kocok isinya dengan lembut sebelum mengoleskannya ke wajah.

2. Minyak lemon

Minyak lemon digunakan untuk mengobati masalah jerawat dan jamur. Ini juga merupakan minyak yang digunakan dalam banyak produk anti-penuaan karena tingginya antioksidan dan sifat antimikroba yang dikandungnya.

Karena ini adalah minyak yang sangat pekat, minyak atsiri lemon harus terlebih dahulu diencerkan dalam minyak pembawa seperti biji anggur, kelapa, atau minyak zaitun.

Dalam botol 50 ml, campur:

50 ml minyak pembawa (kami sarankan minyak zaitun extra virgin atau minyak biji anggur)

3-5 tetes minyak lemon

Kocok botol dengan lembut sebelum menggunakan isinya di kulit. Untuk hasil terbaik, gunakan hanya di malam hari.

3. Minyak lavender



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"