5 Resiko Kesehatan Serius Kalau Kamu Diet dan Kehilangan Berat Badan dengan Cepat

5 Resiko Kesehatan Serius Kalau Kamu Diet dan Kehilangan Berat Badan dengan Cepat

Apa kamu pernah melakukan diet ketat hingga berta badan turun secara drastis dalam waktu singkat? Ataukah baru kepikiran mau melakukan diet ketat? Coba kamu baca artikel ini dulu ya gengs?

Ahli gizi Samantha Burns di Lila Bruk & Associates menjelaskan mengapa kamu harus berpikir dua kali. Burns menjelaskan seberapa cepat, penurunan berat badan yang tidak sehat dapat menyebabkan masalah kesehatan berikut:

1. Penurunan glukosa darah

Penurunan berat badan yang cepat dan puasa yang tidak sehat dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah. Ini bisa berakibat fatal bagi penderita diabetes dan secara umum tidak baik untuk kesehatan. Gejala gula darah rendah termasuk mual, pusing dan berkeringat.

Cegah: Jangan tergoda untuk melewatkan waktu makan. Sering makan, sering mengunyah dapat mencegah rasa lapar dan membantu mempertahankan berat badan yang sehat.

Diet ketat (feelinghealthy.com.au)

2. Asam urat

Serangan asam urat dapat terjadi ketika diet kamu terlalu tinggi protein. Dengan gangguan asam urat, kristal asam urat disimpan di dalam sendi, menyebabkan sejenis radang sendi. Mereka juga dapat disimpan di ginjal, di mana mereka dapat menyebabkan batu ginjal.

3. Batu empedu

Batu empedu dapat terbentuk karena penumpukan empedu di kantong empedu. Batu empedu dapat menyebabkan sumbatan pada saluran pankreas, yang dapat menyebabkan radang pankreas, juga dikenal sebagai pankreatitis. Pankreatitis menyebabkan nyeri perut yang hebat dan konstan dan dapat menyebabkan rawat inap.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"