5 Buah Ini Bisa Bikin Gemuk, Hindari Mengkonsumsinya Kalau Kamu Lagi Diet

5 Buah Ini Bisa Bikin Gemuk, Hindari Mengkonsumsinya Kalau Kamu Lagi Diet

Buah mengandung serat yang bisa membuat perut lebih mudah kenyang dengan tingkat kalori yang lebih rendah. Namun, jangan salah, karena ada buah yang justru bisa bikin gemuk. Oleh karena itu kamu harus jeli memilih buah yang bagus untuk menunjang program penurunan berat badan alias diet.

Penasaran apa aja buah yang bisa bikin dietmu gagal total? Yul, simak referensi buah bikin cepat gemuk yang harus kamu hindari saat menjalankan program diet berikut ini!

1. Alpukat

Buah yang Bikin Diet Kamu Gagal (KlikDokter)

Buah yang memiliki tekstur lembut nan gurih ini mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti menjaga kinerja organ jantung, membantu regenerasi sel dan lain-lain.

Namun, alpukat mengandung kadar kalori yang cukup tinggi, yakni sekitar 168 kalori pada setiap 100 gram daging alpukat. Jangan heran kalau kamu tetap gemuk jika rutin mengkonsumsi jus alpukat berlebihan.

2. Durian

Buah yang bikin cepat gemuk selanjutnya adalah durian. Dalam setiap 100 gram daging durian mengandung sekitar 159 kalori, 3,9 gram lemak dan 28,8 gram karbohidrat. Kalau kamu tengah menjalani program diet, sebaiknya singkirkan buah durian jauh-jauh ya!

3. Pisang ambon

Kamu penyuka buah pisang yang manis dan legit? Kalau tengah menjalani program penurunan berat badan, sebaiknya tidak mengonsumsi buah pisang ambon. Buah bikin cepat gemuk ini bisa menimbulkan masalah pada diet lho!

Setiap 100 gram daging pisang mengandung 97 kalori sehingga kamu bisa menjadi lebih gemuk dibandingkan mewujudkan keinginan tubuh ideal.

4. Kismis kering



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"