3 Jenis Diet Yang Bisa Kamu Coba Demi Tubuh Langsing Dan Lebih Sehat

3 Jenis Diet Yang Bisa Kamu Coba Demi Tubuh Langsing Dan Lebih Sehat

Banyak cara untuk menurunkan berat badan, tapi pastikan kamu pun mengubah pola makan jadi lebih sehat. Walau bagaimana pun, apa yang kamu makan tuh berpengaruh besar lho pada berat badan. 

Saking banyaknya jenis diet di dunia ini, mungkin kamu jadi bingung sendiri mau coba yang mana. Nah, tahun 2020 ini tuh ada beberapa jenis diet yang hype dan boleh dicoba siapa tau cocok. Mau tau apa aja? Yuk simak penjelasannya~ 

Diet Planetarian

Diet Planetarian Diet (rhitrition.com)

Pada dasarnya, diet ini tuh berfokus pada isu lingkungan, termasuk global warming dan ketidakstabilan iklim. Jadi apa yang dimakan adalah bahan-bahan ramah lingkungan dan makanan dengan metode produksi rendah emisi karbon. Tapi kalau dilakukan secara berkelanjutan, berat badan dijamin ikutan menyusut. 

Fokus makanannya tentu lebih ke buah, sayur, kacang-kacangan, biji-bijian, dan protein nabati. Mirip vegan dan vegetarian, diet planetarian juga nggak makan daging-dagingan karena produksinya dinilai nggak ramah lingkungan. 

Sehari-harinya, kamu akan fokus makan makanan yang lebih sehat, misalnya buah potong, sayuran rebus, salad, sup sayuran, dan cemilannya bisa kacang-kacangan kayak almond, cashew, atau walnut. Bisa juga bikin smoothies dengan campuran biji-bijian kayak chia seeds atau flaxseed.

Diet jus seledri

Diet jus seledri Diet (freshnlean.com)

Biasanya kamu cuma makan seledri mungkin sebagai hiasan di atas makanan kayak bakso. Sekarang ini jus seledri lagi hits diminum orang-orang yang peduli kesehatan plus mau nurunin berat badan. 

Tapi seledri yang digunakan juga berbeda ya, gengs, bukan daun yang biasa ada di bakso. Tapi ini yang dipakai adalah batangnya dan memang dari seledri ukuran besar. Kalau susah carinya, kamu bisa beli seledri impor ya. 

Kenapa diet in boleh kamu coba? Soalnya,  seledri sendiri emang sehat dan kaya nutrisi, termasuk mengandung kalium,  kalsium, zat besi, magnesium, vitamin B6, vitamin K, dan vitamin C. 

Minum jus seledri bisa bikin kekebalan tubuh lebih baik, menghilangkan racun dari tubuh, dan pastinya bisa menghancurkan lemak. Untuk konsumsinya, sebaiknya diminum pagi hari waktu perut masih kosong biar lebih efektif. Kamu bisa minum sekitar 3 kali seminggu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"