YouTube Tampilkan 'Syarat dan Ketentuan' Baru yang Lebih Enak Dibaca

YouTube Tampilkan 'Syarat dan Ketentuan' Baru yang Lebih Enak Dibaca

Agar lebih enak untuk dibaca, YouTube mendesain ulang tampilan Syarat dan Ketentuan baru milik perusahaan. Tujuannya tentu adalah setiap orang yang mengakses layanan YouTube paham betul apa yang akan mereka dapatkan.

Jika kalian kerap mengunjungi YouTube akhir-akhir ini, kalian akan melihat jendela pop-up di sudut kanan bawah yang memberi tahu kalian bahwa Syarat dan Ketentuan platform akan diperbarui pada 10 Desember. 

Aturan baru tersebut memang tidak mengubah cara YouTube memperlakukan informasi kalian, dan YouTube tidak mengubah cara penggunaan konten pembuatnya, tetapi mereka menampilkannya lebih enak dibaca jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Syarat dan Ketentuan YouTube lebih enak dibaca (youtube.com)

Syarat dan Ketentuan baru ini menyediakan tautan ke Kebijakan Umum, Keamanan dan Hak Cipta YouTube, serta Kebijakan Iklan di YouTube. "Ini adalah kebijakan yang mendukung Pedoman Komunitas kami, dan kami ingin memastikan untuk memberikan detail ini kepada Anda di muka dalam Ketentuan kami," tulis YouTube.

Di dalam perubahan tampilan ini juga menyatakan bahwa YouTube dapat secara otomatis menganalisis konten untuk mendeteksi penyalahgunaan dan menjaga platform tetap aman.

Syarat dan Ketentuan yang sekarang menyatakan batas usia spesifik untuk masing-masing negara. Di AS, seseorang harus berusia setidaknya 13 tahun untuk menggunakan layanan ini. Jika belum, ada versi YouTube Kids untuk anak-anak.

Syarat dan Ketentuan YouTube lebih enak dibaca (todaysparent.com)

Sebelumnya, persyaratan usia YouTube dikubur di bagian bawah ketentuannya, yang memberi tahu anak di bawah 13 tahun, "ada banyak situs web hebat lainnya untuk kalian. Bicaralah dengan orang tua tentang situs apa yang cocok untuk kalian."

Berkat ketentuan baru ini YouTube tidak akan lagi memiliki hak untuk menggunakan komentar kalian selamanya. Ada juga info lebih lanjut tentang cara menghapus konten dan deskripsi mengapa kalian mungkin perlu menghapus konten. 

YouTube mengatakan bahwa lebih baik jika memberi pemberitahuan ketika mengakhiri Perjanjian dengan oknum-oknum tak bertanggung jawab, dan telah menambahkan instruksi untuk cara mengajukan banding atas pencopotan dan penghentian sebuah kanal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"