Xbox Series X Tak Akan Mendapat Gim Eksklusif dari Microsoft Sementara Waktu

Xbox Series X Tak Akan Mendapat Gim Eksklusif dari Microsoft Sementara Waktu

Microsoft punya caranya tersendiri untuk mengasimilasi Xbox Series X ke dalam ekosistem konsol dan gim sebelumnya. Mereka tidak akan memboosting penjualan Xbox Series X dengan meluncurkan sejumlah gim eksklusif.

Faktanya justru terbalik. Dalam sebuah wawancara yang mendalam dengan MCVUK, kepala Xbox Game Studios Matt Booty mengatakan bahwa untuk sementara waktu sejumlah gim yang akan dirilis di Series X, juga dapat dimainkan di Xbox One dan PC. 

Xbox Series X sementara waktu tak akan miliki gim eksklusif (engadget.com)

"Ketika konten kami (Microsoft) baru akan keluar selama setahun, dua tahun, semua permainan kami, termasuk juga seperti PC, akan dapat dimainkan di dalam keluarga perangkat (konsol)," kata Booty.

"Kami ingin memastikan bahwa jika seseorang berinvestasi di Xbox antara sekarang dan [Seri X] bahwa mereka merasa bahwa mereka membuat investasi yang baik dan bahwa kami berkomitmen untuk mereka dengan konten."

Jadi jika kalian sekarang memiliki Xbox One dan belum berniat membeli Seri X, kalian bisa terlebih dahulu mencicil dengan membeli gim yang dapat dimainkan pada konsol tersebut nantinya. Sementara ini Halo: Infinite adalah judul peluncuran utama untuk Seri X.

Xbox Series X sementara waktu tak akan miliki gim eksklusif (uzone.id)

Meskipun jika sekilas dipikirkan kalau memang gim-gim tersebut tersedia di Xbox One, bukankah membeli konsol baru hanya untuk memainkan kembali gim tersebut tampak agak berlebihan? Jawabannya bisa jadi, hanya saja perusahaan juga memiliki alasan lain mengapa kita harus tetap membeli series X

Booty mencatat bahwa pengembang Halo: Infinite, 343 Industries dan SkyBox Labs "pasti akan melakukan hal-hal tertentu untuk memanfaatkan" fitur Seri X. 

Dia tidak menjelaskan lebih luas apa arti penyataan tersebut. Tetapi mengingat konsol yang akan datang memiliki perangkat keras akselerasi ray tracing, refresh rate bervariasi, dan kemampuan 8K, masuk akal untuk membayangkan pengembang akan memanfaatkan kemampuan itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"