Wuii! Di China Ada Kampung Tesla yang Para Penduduknya Pakai Mobil Tesla untuk Jualan

Wuii! Di China Ada Kampung Tesla yang Para Penduduknya Pakai Mobil Tesla untuk Jualan

Sebuah kota pegunungan kecil di China menjadi dikenal sebagai "desa Tesla" setelah satu pemilik Tesla meyakinkan puluhan orang untuk membeli SUV listrik Model Y untuk digunakan untuk bisnis mereka.

Sebagai informasi, Tesla telah cukup sukses di kota-kota besar China selama bertahun-tahun belakangan. Namun, kini merek mobil Elon Musk ini juga telah berkembang pesat ke daerah-daerah terpencil lainnya.

Salah satu contoh, seorang bernama Cai Run dari desa Panzhiga di provinsi Yunnan China. Cai bekerja di kota-kota besar Tiongkok selama bertahun-tahun, tetapi dia baru saja kembali ke kampung halamannya setelah sebuah jembatan baru menghubungkannya dengan jalan raya utama, membawa banyak pariwisata ke kota kecil yang kuno itu.

Peristiwa itu memberinya kesempatan untuk membuka hotel kecil. Selain itu, ia juga kembali dengan sebuah mobil Tesla Model Y.

Salah satu warga yang membeli mobil Tesla untuk berdagang (tekno.kompas.com)

Cai akhirnya meyakinkan beberapa tetangganya untuk juga membeli kendaraan Tesla, dan sekarang desa kecil itu memiliki armada 30 Model Y. Beberapa penduduk desa yang mengikuti rekomendasi Cai suka menggunakan Model Y mereka sebagai bagian dari bisnis lokal. Mereka bahkan menjual produk menggunakan SUV listrik mereka.

# Tak Hanya untuk Jualan Tapi Juga untuk Penginapan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"