Wow, China Berniat Bikin Pesawat Luar Angkasa Raksasa, Panjangnya Hampir 1 Km!

Wow, China Berniat Bikin Pesawat Luar Angkasa Raksasa, Panjangnya Hampir 1 Km!

China dikabarkan tengah merencanakan untuk membuat pesawat luar angkasa super besar. Kabarnya, pesawat rancangannya itu bakal memiliki panjang hingga 1 kilometer!

Proyek ini sendiri termasuk dalam penelitian National Natural Science Foundation of China, yakni sebuah lembaga yang dikelola oleh Kementerian Sains dan Teknologi China. Nah, dalam situs lembaga tersebut, dijelaskan kalo pesawat ruang angkasa ini bertujuan untuk meneliti masa depan, termasuk mengeksplor alam semesta dan berencana tinggal di orbit dalam waktu panjang.

China berencana membuat pesawat luar angkasa terbesar dengan ukuran hampir 1 kilometer (via kumparan)

Saat ini, lembaga tersebut meminta para ilmuwan untuk merancang desain pesawat dengan material ringan serta membatasi bahan konstruksi agar bisa terbang dengan mulus.

Biayanya sendiri berkisar hingga 15 juta Yuan atau setara dengan Rp 33 miliar dengan target pengerjaan 5 tahun. Mantan kepala teknologi NASA, Mason Peck, mengatakan kalo rencana ini memang terdengar mustahil. Tetapi ide ini diyakini bisa terwujud meskipun akan banyak rintangan yang dihadapi selama proses pembuatannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"