Warning! 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Ngecas HP

Warning! 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Ngecas HP

HP atau ponsel adalah barang wajib yang selalu dibawa kemana pun seseorang beraktivitas. Karena sering dipakai membuat HP sering diisi daya baterai atau melakukan ngecas HP. Namun kadang tidak disadari ada beberapa kesalahan saat ngecas HP  yang kerap dilakukan banyak orang lho.

Kesalahan saat sedang ngecas HP bisa berimbas pada kondisi HP menjadi rusak sehingga performanya tidak baik lagi. Kira-kira apa saja ya kesalahan saat ngecas HP yang sering dilakukan orang?

1.    Ngecas Sampai Daya 100 %

Banyak orang merasa ngecas HP yang paling benar adalah mengisi sampai baterai terisi 100 %. Namun jika baterai HP sampai 100 % ternyata bisa mendatangkan efek samping kepada baterai HP tersebut. Kondisi itu membuat kondisi baterai terus berkurang. Sebaiknya berhentilah mengecas HP saat baterai sudah mencapai 98 %.

6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Ngecas HP (Detikcom)

2.    Ngecas HP Saat Tidur Malam

Ada orang yang mengecas HP di malam hari saat dirinya sedang tertidur. Tentu proses mengecas HP tak memakan waktu lama. Jika sepanjang waktu tidur malam sekitar 6-7 jam, membuat baterai HP menjadi tidak baik karena pasti mencapai angka 100 %. Selain itu mengecas HP selama itu bisa membuang daya listrik rumah.

3.    Mulai Mengecas Saat Baterai Kondisi 0 %

Jika ada imbauan larangan mengecas HP sampai daya baterai 100 %, ternyata mengecas HP sebaiknya tidak dilakukan ketika baterai HP sudah 0 % atau habis. Sebab jika itu dilakukan bisa mempengaruhi kondisi baterai HP. Sebaiknya mulailah mengecas HP ketika daya baterai sudah menurun mencapai 15% - 20 %.

4.    Pakai Charger KW

Saat ini memang banyak dijual charger KW atau palsu dengan harga yang murah. Disarankan beli charger HP yang asli karena meski harganya mahal namun kualitas charger baik sehingga tidak cepat rusak dan bisa digunakan dalam waktu panjang untuk mengecas HP.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"