Volkswagen Akan Ikuti Seri Balapan Mobil Dunia dengan Mobil Bertenaga Listrik

Volkswagen Akan Ikuti Seri Balapan Mobil Dunia dengan Mobil Bertenaga Listrik

Volkswagen mungkin masih harus menempuh jalan yang jauh sebelum mobil-mobil mereka melaju kencang di jalanan dengan bertenaga listrik. Tetapi divisi balap perusahaan tidak harus menunggu selama itu. 

Merek asal Jerman ini baru saja mengungkapkan bahwa mereka akan membuat mobil balap yang secara penuh "didukung oleh pabrik" di bawah grup motorsport perusahaan.

Mobil balap tersebut akan bertenaga listrik dan tak masalah jika harus berhadapan dengan mobil balap bertenaga bahan bakar lainnya. Ya syukur ada prabrikan lain yang mau ikut membalapkan mobil lisrik juga.

VW gunakan mobil listrik untuk balapan (engadget.com)

Produksi mobil sport untuk konsumen tim balap masih terus berlanjut. Tetapi sebagai perusahaan, VW juga memperhitungkan untuk turun sendiri. 

VW memang masih memproduksi Polo GTI R5 untuk tim balap pelanggan mereka, produksi untuk Golf GTI TCR yang siap digunakan dalam sesi balapan akan berakhir setelah 2019.

Setelah uji coba mobil ID.R di sirkuit Nürburgring, VW berharap untuk mengandalkan mobil menggunakan platform MEB yang berorientasi listrik untuk kompetisi di masa depan.

Pilihan VW untuk menempatkan ID.R sebagai kendaraan yang akan berkompetisi sepertinya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya VW sendiri sudah berkali-kali menyebut kendaraan ini sebagai mobil balap andalannya. 

Penggunaan mobil ini juga relatif lebih mudah bagi VW untuk keluar dari balap bertenaga gas. Mengingat tingkat investasi yang tak sedikit di sana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"