Video Viral Gadis Pemetik Teh Tahun 1928, Diduga Netizen Jadi Asal Mula TikTok

Video Viral Gadis Pemetik Teh Tahun 1928, Diduga Netizen Jadi Asal Mula TikTok

Hari gini siapa sih yang kenal dengan aplikasi TikTok. Dulu dianggap aneh dan terlalu alay, sekarang jadi hits di semua kalangan. Gak cuma anak muda millenial. Emak dan bapak juga ikutan eksis di TikTok.

TikTok sebelumnya bernama Musical.ly, yang digunakan orang buat mengunggah video lip-synch. Pada tahun 2018, sebuah perusahaan teknologi Cina, ByteDance, mengakuisisi Musical.ly dan menggabungkannya dengan aplikasi sinkronisasi bibir sendiri, yang dikenal sebagai Douyin.

Aplikas TikTok (selular.id)

Hasilnya adalah TikTok, yang pada September 2018, aplikasi ini udah melampaui Facebook, Instagram, YouTube, dan SnapChat dengan lebih dari satu miliar unduhan.

Daya tarik TikTok adalah video berdurasi 15 detik yang menampilkan efek khusus campy, video reaksi, menari, dan tren penggunaan hastag. Kini Tik Tok hits di seluruh dunia.

Video pemetik teh (Twitter @VideoSejarah)

Sekarang TikTok mendukung 40 bahasa. Arab, Bengali, Burma, Kamboja, Cebuano, Ceko, Belanda, Inggris, Filipina, Prancis, Jerman, Yunani, Gujarat, Hindi, Hongaria, Indonesia, Italia, Jepang, Jawa, Kannada, Korea, Melayu, Malayalam, Marathi, Oriya, Polandia, Portugis, Punjabi, Rumania, Rusia, Cina Sederhana, Spanyol, Swedia, Tamil, Telugu, Thailand, Cina Tradisional, Turki, Ukraina, dan Vietnam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"