Doa Ziarah Kubur Agama Katolik Saat Datangi Makam Orang Tercinta yang Sudah Meninggal

Doa Ziarah Kubur Agama Katolik Saat Datangi Makam Orang Tercinta yang Sudah Meninggal

Memasuki bulan Ramadhan banyak orang yang melakukan ziarah kubur. Doa ziarah kubur pun dilantunkan di depan pusara. Tapi ada juga orang beragama lain semisal Katolik yang melakukan ziarah kubur. Doa ziarah kubur agama Katolik juga bisa diucapkan saat mendatangi makam orang tercinta yang sudah meninggal.

Tentu orang yang berdoa saat melakukan ziarah kubur berharap agar arwah orang yang sudah meninggal saat ini sudah mendapatkan tempat terindah di sisi-Nya dan hidup bahagia di surga. Berikut doa ziarah kubur agama Katolik yang bisa diucapkan:

“Ya Tuhan kami mengucap syukur karena Engkau masih memberikan perlindungan kami untuk tiba dengan selamat di makam orangtua/saudara/i / sahabat kami yang telah kau panggil. Kami datang berdoa secara khusus untuk mendoakan arwah orangtua/saudara/i / sahabat kami yang saat ini sudah berbahagia di surga”.

“Puji syukur Engkau memiliki cinta yang begitu besar kepada sahabat-sahabat-Mu. Marta, Maria, dan Iazars. Engkau juga sering berkunjung ke rumah mereka. Sukacita mereka adalah sukacita-Mu, kesedihan mereka juga kesedihan-Mu”

Doa Ziarah Kubur Agama Katolik (Tempo.co)

“Engkau kenal segala isi hati kami dan kami tahu kesedihan yang para sahabat kami rasakan karena saudara kami telah meninggal dunia mendahului kami dalam iman. Kami serahkan segala iman penuh ke tangan-Mu yang penuh kasih jiwa saudara yang kami kasihi”.

“Bawalah ia ke dalam dekat-Mu dan hiburlah kesusahan kami, kuatkanlah kami akan hidup kekal mendatang. Ya Tuhan, anugerahkan orangtua/saudara/i/sahabat kami  istirahat yang kekal dan sinarilah dengan cahaya-Mu yang abadi. Semoga jiwanya dan jiwa-jiwa semua orang beriman yang telah meninggal dunia beristirahat dalam damai karena Allah”

“Sekiranya orangtua /saudara/i/sahabat kami ini tetap menjadi pendoa bagi kami yang masih berziarah di dunia ini. Sehingga saat kami Engkau panggil nanti, kami bisa berkumpul bersama mereka yang kami cintai di surga. Sekiranya Engkau berkenan mendengarkan dan mengabulkan doa permohonan kami, amin”.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"