Valve Umumkan Keberadaan Gim Half-Life Baru untuk Tahun Depan

Valve Umumkan Keberadaan Gim Half-Life Baru untuk Tahun Depan

Apa yang kalian baca dari judul di atas sama sekali bukan tipu-tipu ala april mop yang masih 6 bulan lagi. Valve baru saja mengumumkan judul video gim Half-Life yang baru. Dan ada sedikit twist yang melibatkan perangkat VR.

Gim dengan judul lengkap Half-Life: Alyx ini menurut perusahaan adalah gim VR flagship. Keberadaanya akan diumukan secara resmi pada tanggal 21 November pukul 1 siang waktu setempat.

Valve umumkan gim Half-Life baru (Twitter @valvesoftware)

Valve memang sama sekali memberikan banyak detail terkait latar dan bagaimana gim tersebut akan berjalan. Tetapi dari judulnya kita dapat menebak kalau cerita gim akan berpusat pada karakter Alyx Vance, pejuang resistance dan sekutu Gordan Freeman yang memainkan peran penting dalam Half-Life 2.

Transkrip wawancara perusahaan saat Game Awards yang konon sengaja dibocorkan menunjukkan bahwa Alyx akan menjadi gim VR-only dan fokus pada sensasi imersif.

Nantinya kemungkinan kita dapat melihat "seluruh tubuh" pemain di dalam gim. Termasuk merasakan ketegangan di saat kalian harus mengisi ulang senjata padahal zombie berkepala kepiting sedang menyerang habis-habisan.

Jika informasi tersebut akurat, meskipun masih jauh dari pasti, Half-Life: Alyx akan siap untuk dimainkan pada bulan Maret 2020. Memang masih ada banyak hal yang tidak diketahui, seperti pertanyaan bahwa akankah gim ini hanya menjadi upaya demo teknologi dari Valve atau memang memiliki kekuatan tersendiri sebagai sebuah gameplay yang masih sangat jarang dipraktikkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"