Twitter Diubah Nama Menjadi X.Com, Kominfo Langsung Blokir

Twitter Diubah Nama Menjadi X.Com, Kominfo Langsung Blokir

Elon Musk resmi merubah situs Twitter.com menjadi X.com. Namun, situs X.com seketika diblokir oleh pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kok bisa?

Sebelumnya, Elon Musk sengaja ingin mengubah logo ikonik Twitter menjadi logo 'X'. Latar belakangnya pun ikut berubah menjadi warna hitam. 

Dan perubahan ini ternyata memang tidak dikoordinasikan oleh pihak Kominfo. Hingga akhirnya, media sosial yang mengetik X.com, tak diarahkan langsung ke platform, namun ke sebuah halaman yang menuliskan 'situs diblokir'.

Situs X.com sempat diblokir oleh Kominfo (twitter.com)

"Maaf, akses ke situs ini diblokir oleh Pemerintah Indonesia karena mengandung konten negatif yang melanggar peraturan perundangan di Indonesia," tulisannya.

Twitter yang diimbau untuk menghubungai ke Kominfo sesegera mungkin. Sebab, banyak pengguna yang tak bisa mengakses akun X.com mereka, baik di mobile maupun di desktop.

Di sisi lain, CEO Twitter Linda Yaccarino menjelaskan soal perubahan logo Twitter menjadi X. Baginya, X akan lebih jauh melangkah dibandingkan logo sebelumnya.

"X adalah keadaan masa depan dari interaktivitas tanpa batas - berpusat pada audio, video, perpesanan, pembayaran/perbankan - menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang. Didukung oleh AI, X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru mulai kita bayangkan," papar Linda di akun Twitternya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"