Tips Ampuh Mengeluarkan Air dari iPhone, Mudah Banget Dilakukan

Tips Ampuh Mengeluarkan Air dari iPhone, Mudah Banget Dilakukan

Tentu kita kadang suka jengkel karena gadget atau iPhone kemasukan air. Bila iPhone terendam atau kemasukan air bisa mempengaruhi kualitas iPhone khususnya pada bagian suara dari speaker. Meskipun hanya sedikit air yang masuk ke iPhone akan tetap membuat speaker tidak berfungsi dengan baik.

Sebenarnya mengeluarkan air dari iPhone dapat dilakukan dengan cukup mudah dan praktis karena ada aplikasi yang bisa digunakan. Dulu pengguna iPhone biasanya menggoyangkan iPhone untuk mengeluarkan air. Sekarang bisa gunakan aplikasi khusus bernama Shortcut.

Dilansir dari Kumparan, aplikasi ini memang dibuat agar pengguna bisa melakukan tindakan cepat bila terjadi air yang masuk ke iPhone. Dalam Shortcut, pengguna iPhone yang menjalankan iOS 13 bisa dengan pilihan fitur WaterEeject yang digunakan untuk mengeluarkan air dari speaker.

iPhone Kemasukan Air (MacPoin)

Water Eject menggunakan gelombang suara frekuensi ultra rendah 165 HZ yang dapat mendorong air keluar dari sistem speaker iPhone. Berikut langkah yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Shortcut.

Pertama download  aplikasi Shortcut di Apple Apps Store. Lalu buka aplikasi Shortcut, lalu buka tab library dan cari Water Eject. Untuk mengeluarkan air dari speaker iPhone, posisikan iPhone berdiri tegaklalu buka aplikasi Shortcut lalu pilih Water Eject dan Begin Water Ejection. Setelah itu iPhone akan membunyikan suara dan air akan keluar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"