Threads Bakal Hadirkan Fitur-Fitur Baru Usai Ditinggal 82% Penggunanya

Threads Bakal Hadirkan Fitur-Fitur Baru Usai Ditinggal 82% Penggunanya

Sejak aplikasi Threads diluncurkan, mereka tampak masih berusaha keras untuk membuat penggunanya bertambah. CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan jika Threads akan menghadirkan 2 fitur baru yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Aplikasi pesaing Twitter atau X ini bakal meluncurkan fitur pencarian yang lebih lengkap dan dukungan di web.

"Search dan web akan hadir dalam beberapa pekan ke depan," kata Zuckerberg, seperti dikutip dari The Verge, Minggu (6/8/2023).

Fitur pencarian di Threads diketahui masih terbatas sehingga penggunanya hanya bisa memakai fitur pencarian untuk menemukan akun lain, bukan konten tertentu.

Sedangkan Threads saat ini hadir juga dalam bentuk situs web bernama Threads.net. Namun fungsinya juga terbatas lantaran pengguna cuma bisa melihat postingan saja.

Aplikasi Threads (via kompas)

Bila pengguna ingin mengklik tombol 'reply, repost, link atau send' di desktop, layanan ini bakal menampilkan QR code agar pengguna menginstal aplikasi melalui handphone.

Sejak awal, tampaknya Meta lebih fokus mengutamakan kecepatan dari pada menghadirkan fitur yang lengkap. Hal inilah yang membuat para penggunanya pergi meninggalkan Threads dan berharap jika Threads bisa menghadirkan lebih banyak fitur daripada aplikasi X atau Twitter.

Diketahui jika Threads sudah ditinggalkan penggunanya sebanyak 82% dari puncak jumlah pengguna aktif harian Threads yang sebelumnya mencapai 44 juta hanya dalam waktu beberapa hari setelah diluncurkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"