Ternyata Begini Kisah di Balik Nama dan Logo Bluetooth

Ternyata Begini Kisah di Balik Nama dan Logo Bluetooth

Kita semua pernah menggunakan Teknologi Bluetooth, dan logonya juga cukup terkenal. Bluetooth berfungsi untuk menghubungkan perangkat yang satu dengan perangkat yang lain tanpa harus menggunakan kabel. Bluetooth juga bisa dipakai untuk mengirimkan data dari perangkat yang satu ke perangkat lainnya.

Namun, tahukah kamu asal usul kata Bluetooth, dan alasan mengapa logonya terlihat seperti itu? Yuk, kita cari tahu sama-sama di artikel ini!

Asal Usul Bluetooth

Simbol dan nama 'Bluetooth' (liputan6.com)

Teknologi Bluetooth awalnya dikembangkan oleh Telefonaktiebolaget LM Ericsson (umumnya dikenal sebagai Ericsson) dan saat ini digunakan di banyak produk berbeda yang dikembangkan oleh beberapa produsen.

Kata Bluetooth dan logonya serta tanda komposit (di atas) adalah merek dagang terdaftar dari Bluetooth Special Interest Group (Bluetooth SIG). Ini adalah organisasi standar nirlaba yang berbasis di Kirkland, Washington yang mengawasi pengembangan standar Bluetooth dan pemberian lisensi teknologi dan merek dagang Bluetooth kepada produsen.

Mereka tidak memproduksi perangkat berkemampuan Bluetooth apa pun; ia bertanggung jawab untuk melisensikan merek dagang Bluetooth kepada perusahaan yang menggunakan teknologi Bluetooth dalam produk mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"