Mengenakan Baju Terus Dibayar, Mau?

Mengenakan Baju Terus Dibayar, Mau?

Tahun 2018 ini sepertinya kita harus mendefinisikan ulang istilah 'smart'. Pasalnya, perusahaan pakaian Tommy Hilfiger menyematkan istilah ini untuk produk pakaian mereka.

tommy.com

Melalui brand line terbaru, Tommy Jeans Xplore, perusahaan ini memasang teknologi Bluetooth 'smart' pada pakaian mereka. Namun bukan 'smart' yang biasa diaplikasikan dalam perangkat yang menempel di tubuh seperti pemindai detak jantung, pemutar musik, atau asisten navigasi. Tommy Hilfiger akan memberikan reward kepada siapa saja yang membeli lantas mengenakan pakaian mereka.

Semakin sering kalian mengenakan baju yang sudah dipasang 'smart' ini, kalian akan mendapatkan poin semakin banyak pula. Nanti poin ini akan ditukar dengan hadiah seperti voucher hadiah, signed merchendise, dan barang-barang dari koleksi Tommy Hilfiger. Secara ngga langsung kalian menjadi billboard berjalan bagi Tommy Hilfiger.

tommy.com

Tommy Jeans Xplore menyediakan pakaian pria, wanita, dan unisex. Model yang dijual antara lain kaus t-shirt, hoodie, celana jeans, jaket, topi, dan tas. Semua tag Bluetooth akan terkoneksi dengan aplikasi iOS.

Sementara ini Tommy Jeans Xplore memang masih 'eksklusif' di Amerika Serikat saja melalui website Tommy Hilfiger dan toko utama mereka di 5th Avenue, Kota New York. 

Memang sih belum diketahui seberapa sukses strategi penjualan pakaian berlabel 'smart' ini. Karena pada dasarnya, hanya penggemar setia Tommy yang akan mengenakan pakaian ini setiap waktu. Tetapi jika berhasil, istilah 'smart' akan mendapatkan pemaknaan sebagai strategi marketing baru.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"