Tatto Elektroda Ciptaan Ilmuan Mampu Deteksi Aktivitas Otak Manusia, Apakah Zaman Matrix Bakal Jadi Kenyataan?

Tatto Elektroda Ciptaan Ilmuan Mampu Deteksi Aktivitas Otak Manusia, Apakah Zaman Matrix Bakal Jadi Kenyataan?

Dunia digegerkan dengan penemuan para peneliti asal benua Eropa sana yang ternyata berhasil menemukan sebuah Tatto Elektroda loh gengs. 

Katanya tatto ini bisa memantau aktivitas electroencephalogtaphy (EEG) dari otak manusia dengan lebih mudah dan cepat. Gils!

Dilansir dari Indozone.id, tato tersebut dapat diproduksi dengan sangat mudah dan murah hanya dengan memakai printer inkjet biasa saja. Hanya saja tato tersebut dibuat dengan menggunakan polimer konduktif.

Tatto Elektroda (Indozone.id)

"Gelombang otak berada di frekuensi yang rendah, sinyal EEG memiliki amplitudo yang rendah dan jauh lebih sulit ditangkap dalam kualitas tinggi daripada sinyal lain seperti EMG dan ECG," ucap kepala proyek tato elektroda tersebut, Laura Freeari.

?

Bahkan sudah dibuktikan bahwa penggunaan tato tersebut memiliki hasil yang sama efektifnya dengan elektroda konvensional yang biasa dipakai untuk mengukur sinyal EEG.

?

Selain itu elektroda baru ini menawarkan kontak kulit dengan akurat serta stabil. Bahkan pengukurannya juga dapat dilakukan dalam jangka panjang sehingga pasien tidak perlu mengganti tato tersebut setiap kali ingin melakukan pengecekan EEG.

Dan untungnya kata salah satu peneliti yang bernama Francesco Greco untuk ketersediaan printer inkjet itu gak mahal jadi bisa membuat alat ini efektif dan lebih nyaman dipakai dalam waktu yang lama.

Tatto elektroda (Nusantaratv.com)

Apakah ini awal kebangkitan manusia Android?

Banyak yang menghubung-hubungkan beberapa mesin yang terhubung dengan manusia adalah langkah dalam membuat manusia android. 

Yup seperti pada film-film, nanti manusia bakalan membagi sebagian tubuhnya dengan mesin danbakalan hidup abadi. Waduh!

Ada anggapan juga dengan beberapa alat buatan manusia, nantinya di masa depan alat itu mampu merangsang sel otak manusia sehingga bisa di kendalikan dari jauh. Wah bisa gawat kalau gitu?

Matrix (garuda7info.blogspot.com)

Apakah the matrix akan menjadi nyata?

Sejauh ini sih masih belum ada alat yang bisa mengendalikan otak sih. Tapi ya gatau juga ya kalau masih di rahasiakan.

Mengingat dunia ini penuh dengan misteri, bisa saja alat pengendali pikiran manusia itu ada. Tapi, ya itu hanya sebuah dugaan saja. Kalian boleh percaya atau enggak kok.

Jadi bisa dibilang Tatto Elektroda ini adalah awal perkembangan manusia modern di masa depan. Tapi bisa juga tidak. Gimananih menurut kalian gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"