Menurut studi terbaru, polusi cahaya harus bertanggung jawab atas berbagai kasus insomnia.

Gak bisa tidur malam? Insomnia kayaknya tuh. Dan itu jelas bukan pengalaman yang menyenangkan gengs. Ya gimana, itu cukup menyiksa, apalagi kalo kita udah capek beraktivitas seharian.

Secara umum, penyebab insomnia berpusat pada stres, cemas, atai kondisi tubuh yang memburuk. Tapi ternyata, ada penyebab lainnya. Apa itu? Cahaya.

Kok cahaya, apa salahnya?

Polusi bikin kita insomnia (observer.com)

Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine menyebut bahwa polusi cahaya punya pengaruh besar terhadap munculnya insomnia. Hmm ... polusi cahaya ya~

Insomnia merupakan gangguan tidur, dan ini yang bikin kita susah tidur. Paling nggak enak dari nggak bisa tidur di malam hari adalah bangun tidur pas lagi enak-enaknya terus gak bisa tidur lagi. Hih!

Ya jelas gak bisa tidur kalo beginih~ (indoorhavakalitesi.com)

Lebih jauh, insomnia merupakan kondisi kronis yang bikin kita ngerasa KZL, depresi, cemas, dan pecah fokus. Duh, gak enak banget ituh.

Seoul National University baru aja ngumumin hasil penelitian terbarunya nih soal insomnia. Studi itu mengungkap kalo terlalu banyak paparan cahaya buatan di malam hari bisa menggangu ritme sirkadian kita gengs.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations