Sony Tunjukan Rupa Kontroler PlayStation 5 Terbaru yang Disebut dengan DualSense

Sony Tunjukan Rupa Kontroler PlayStation 5 Terbaru yang Disebut dengan DualSense

Selamat tinggal DualShock. Pagi ini Sony telah membuka selubung kontroler PlayStation 5 baru mereka. Dan Sony dengan berani melepaskan diri dari branding yang telah melekat pada kontroler dalam beberapa konsol terakhir. 

Sebagai gantinya, perangkat terbaru ini disebut sebagai DualSense, dan Sony akhirnya mengungkapkan seperti apa rupa kontroler tersebut di luar desain paten yang pernah beredar sebelumnya.

Kontroler ini memiliki desain two-tone, tidak seperti tampilan tradisional DualShock PlayStation yang serba hitam. 

Sony perkenalkan DualSense, kontroler PlayStation 5 (screenrant.com)

Sony juga telah memindahkan bilah lampu dari bagian belakang DualShock 4 ke pinggiran touchpad, "memberikan tampilan dan nuansa yang sedikit lebih besar."

DualSense memiliki pengaturan mikrofon bawaan, sehingga kalian dapat mengobrol dengan teman tanpa perlu headset. Tidak ada lagi tombol Share ala DualShock. Pada tempatnya digantikan dengan tombol Create. 

Sony akan menjelaskan dengan lebih rinci lagi apa saja yang bisa kalian lakukan dengan tombol tersebut dalam beberapa bulan mendatang. Melihat lebih dekat pada bagian belakang menunjukkan bahwa DualSense memiliki port pengisian USB-C.

Sony perkenalkan DualSense, kontroler PlayStation 5 (gamesradar.com)

Perusahaan sebelumnya melemparkan beberapa detail terkait kontroler ini. Seperti pemicu adaptif L2 dan R2 dan feedback haptic dari kontroler. Sony menyarankan bahwa DualSense, bersama dengan Tempest 3D AudioTech konsol, "akan memberikan perasaan baru untuk pemain."

PS5 masih akan dirilis pada musim liburan 2020, atau sekitar enam bulan atau lebih sebelum kita benar-benar mengetahui seberapa tepat pernyataan dari Sony ini. Serta apakah DualSense senyaman yang ditampilkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"