Sony Akan Luncurkan PlayStation 5 Tahun Depan!

Sony Akan Luncurkan PlayStation 5 Tahun Depan!

Sony menawarkan lebih banyak detail terkait konsol next gen mereka. Dan poin utamanya adalah konsol ini yang nantinya akan disebut sebagai PlayStation 5. Hanya saja kalian harus menunggu hingga akhir tahun 2020 untuk memainkannya. 

Ada juga rincian baru pertama tentang pengontrol baru untuk mesin game Sony berikutnya. Bayangin keberadaan haptics, dan beberapa teknologi yang lainnya.

Sebelum membahas yang lain, kita bahas pengontrol baru PlayStation 5. Sony sedang membicarakan fitur feedback haptic baru untuk menggantikan efek 'getar' yang ditemukan di controller PlayStation selama beberapa dekade.

Sony luncurkan PS5 tahun depan (hypebeast.com)

Kedengarannya lebih seperti fitur getar tingkat tinggi yang dimiliki Nintendo untuk Switch, tetapi tidak pernah dianggap penting untuk saat ini (Switch Lite bahkan membuang fitur ini.)

Controller PS5 akan menawarkan variasi getaran yang lebih luas. Dan perusahaan mengklaim rasa sentuhan yang begitu halus. 

Kalian bisa merasakan perbedaan antara berjalan melalui ladang rumput dan berlari melalui lumpur. Meskipun belum terbutkti sekarang ini gengs. 

Pemicu adaptif juga menjadi pembaruan utama lainnya dan akan diletakkan ke tombol L2 dan R2. Pengembang game dapat memprogram pemberian tombol-tombol ini untuk mewakili ketegangan dan kekuatan dalam game, seperti menggambar tali busur atau akselerasi dalam mobil. 

Kontroler prototipe itu sendiri, tampaknya, masih sangat mirip dengan DualShock 4. PS4 itu tampaknya akan dibebankan melalui USB-C juga.

Sony luncurkan PS5 tahun depan (forbes.com)

Laman Wired mendapat lebih banyak informasi termasuk konfirmasi bahwa PS5 akan menangani teknik ray-tracing melalui perangkat keras GPU. Termasuk drive SSD yang sangat cepat telah dikonfirmasi keberadaanya.

Tetapi terdapat perbedaan dalam menginstal game akan sangat bermanfaat bagi gamer dan gim mereka yang terus mendapat pembaruan. Bahkan sebuah gim bisa saja dipecah-pecah fiturnya jika kalian mau.

Contohnya kalian bisa mengambil bagian multipemain dari sebuah game, atau mengunduh sebagian dari pengalaman pemain tunggal sehingga kalian bisa bermain secepat mungkin. 

Dan tak perlu khawatir kalau permainan fisik masih akan ada di PS5, yang hadir dengan disk optik 100GB pada drive baru yang berfungsi ganda sebagai pemutar Blu-ray 4K.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"