Seorang Karyawan Samsung Ditangkap Karena Membocorkan Rahasia Perusahaan, Data yang Ia Curi Diduga Akan Dijual ke Perusahaan Kompetitor

Seorang Karyawan Samsung Ditangkap Karena Membocorkan Rahasia Perusahaan, Data yang Ia Curi Diduga Akan Dijual ke Perusahaan Kompetitor

Seorang karyawan Samsung di Korea selatan ditangkap karena diduga membocorkan rahasia dagang dan beberapa informasi rahasia sehubungan dengan informasi tentang perusahaan.

Samsung mengkonfirmasi berita tersebut pekan lalu sekitar tanggal 26 Maret 2022. Karyawan tersebut diduga telah mengambil gambar informasi rahasia mengenai proses pembuatan chip merek tersebut.

Samsung menyatakan bahwa penyelidikan resmi sedang berlangsung. Seorang juru bicara perusahaan menyatakan bahwa “Orang tersebut sedang diselidiki karena melanggar aturan perlindungan informasi. Namun belum diketahui jenis informasi yang dibobol dan apakah orang tersebut menyerahkannya kepada pihak ketiga.”

Para karyawan Samsung di Korea Selatan (tekno.sindonews.com)

# Mengambil Foto Rahasia Chip Perusahaan

Untuk saat ini, karyawan ini ingin berhenti dari posisinya di perusahaan dan kini dituduh mengambil gambar layar komputer dengan informasi sensitif terkait proses fabrikasi chip merek saat bekerja dari rumah.

Dia mengambil gambar karena sistem basis data memblokir tangkapan layar sehingga mendorongnya untuk menggunakan ponsel cerdasnya untuk merekam informasi rahasia. Sesuai laporan media, karyawan tersebut telah berhasil memfoto ratusan rahasia dagang dan kemungkinan ia ingin menjual foto-foto tersebut kepada pesaing.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"