Sekarang Sudah Ada Teknologi Robot Seperti Manusia Lho! Begini Perkembangannya

Sekarang Sudah Ada Teknologi Robot Seperti Manusia Lho! Begini Perkembangannya

Sony mengaku jika mereka telah memiliki teknologi robot humanoid. Namun hal itu tak berarti mereka bakal segera membuat robot humanoid.

Sebagai informasi, robot humanoid yang dimaksud di sini adalah robot yang menyerupai manusia. Walaupun teknologinya sudah tersedia, namun Sony belum tahu bagaimana cara menggunakannya secara efektif.

"Dalam hal teknologi, beberapa perusahaan di dunia termasuk yang ini (Sony) sudah punya akumulasi teknologi yang mencukupi untuk membuat (robot humanoid) secara cepat, asalkan sudah diketahui penggunaannya yang menjanjikan," kata CTO Sony Hiroaki Kitano, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (9/12/2022).

Sony telah memiliki teknologi robot humanoid yang menyerupai manusia (NBC News)

"Kami akan membuat investasi (untuk fasilitas perakitan) saat investasi ini sudah dirasa diperlukan. Kami melihat potensi di robot humanoid, namun kami juga percaya kalau robot bentuk lain juga cukup penting," tambahnya.

Robot bukanlah hal baru bagi Sony. Sebab selama dua dekade lalu mereka sudah merilis robot anjing dengan sebutan Aibo. Sejak tahun 1999 hingga 2006, mereka sudah menjual 150 ribu unit. Kemudian di tahun 2018 Aibo telah memiliki versi yang lebih canggih dan terjual sebanyak 20 ribu unit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"