Segera Cek! Berikut 5 Situs yang Bisa Kamu Gunakan untuk Cek Apakah Data Pribadimu Bocor di Internet

Segera Cek! Berikut 5 Situs yang Bisa Kamu Gunakan untuk Cek Apakah Data Pribadimu Bocor di Internet

Dunia internet memang begitu membuai. Banyak hal di internet yang bisa memudahkan hidup kita, tapi jangan lupa juga semua bahaya yang mengintai. Terutama risiko bocornya informasi pribadimu di internet.

Lalu, bagaimana kamu melindungi informasi login dan kata sandi ke perbankan, kartu kredit, dan situs web penting lainnya? Apalagi, pemerintah dan perusahaan teknologi tak bisa menjamin semua data pribadimu akan aman.

Bagaimana kita bisa tahu jika info pribadi kita telah dicuri dalam peretasan?

Tenang, berikut ini ada 5 situs yang bisa kamu gunakan untuk mengecek apakah data pribadimu di internet bocor atau tidak.

1. DeHashed.com

Situs dehashed.com memungkinkanmu untuk mengetahui apakah identitas namamu muncul di daftar yang diretas. Kamu juga bisa melihat di mana saja password kamu bocor.

2. Avast.com

Untuk mengecek apakah data pribadimu bocor atau tidak, kamu bisa mengakses link www.avast.com/hackcheck/.

Di email, Avast akan memberitahu berapa kali password email kamu bocor dan situs apa saja yang terhubung dengan email tersebut.

3. haveibeenpwned.com (Have I Been Pwned?)

Untuk mengecek apakah emailmu diretas, coba pakai Have I Been Pawned, deh. Kamu tinggal masuk ke situs haveibeenpwned.com untuk mengetahui apakah email kamu terancam. Tak perlu login pun bisa, kamu tinggal memasukkan alamat email.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"