Lebaran, ponsel baru pun datang. Eits, biar nggak salah beli pilihan, yuk simak persamaan dan perbedaan Redmi 4A vs Redmi 5A.

Kalo dilihat sekilas, Xiaomi Redmi 4A vs Redmi 5A sebenarnya hampir sama. Buat sebagian besar orang, mencari perbedaan dan persamaan antara kedua hape pun pasti bakal kesulitan.

Pasalnya, hanya ada sedikit perbedaan di antara kedua. Pun untuk harga pun nggak terlalu jauh.

Redmi 4A vs Redmi 5A (tempo.co)

Oleh karena itu, biar kamu nggak kebingungan menentukan pilihan, coba deh simak uraian di bawah. Ada perbedaan dan persamaan Redmi 4A dan Redmi 5A yang bisa kamu amati. Cekidot, bray.

Perbedaan Redmi 4A vs Redmi 5A

Perbedaan bisa kita rasakan dari Operating Sistem yang menjalankan smartphone. Redmi 4A diluncurkan dengan dibekali Android 6.0.1 Marshmallow. Sedangkan untu basisnya MIUI 8.

Nah, kalo Redmi 5A sudah mampu dipasangi MIUI 9. Selain itu, ponsel ini juga mampu menjalankan OS Nougat.

Perbedaan yang kedua adalah dari segi baterai. Tentu hal ini sangat berpengaruh terhadap performa serta daya tahan ponsel.

Redmi 4A vs Redmi 5A (grid.id)

Yang paling utama, kedua hal itu juga berpengaruh dengan tingkat kenyamanan pengguna. Jadi, Redmi 4A didukung oleh baterai dengan kapasitas 3,120 mAH.

Jumlah kapasitas baterai yang besar tentunya bisa membuatmu lebih mudah untuk beraktivitas seharian. Sebaliknya, Redmi 5A hanya dibekali baterai berukuran kecil.

Redmi 5A hanya didukung baterai dengan kapasitas 3.000 mAH. Namun, kapasitas kecil bukan berarti daya tahan loyo. Oleh produsen, ponsel ini diklaim mampu tahan selama 8 hari stand by tanpa isi ulang baterai, lho!

Persamaan Redmi 4A vs Redmi 5A

Kurang lebih, dua perbedaan di atas terasa cukup signifikan bagi pengalaman pengguna. Nah, setelah ini, kita bakal membahas persamaannya.

FYI, Redmi 4A dan Redmi 5A memiliki DNA yang sama dengan Mi 4i. Alhasil, kedua ponsel memiliki tampilan kece dengan harga murah, cukup Rp 1,2 jutaan aja!

Selain itu, dari sisi fitur pun kedua ponsel ini memiliki persamaan. Untuk keamanan, ponsel terkini biasanya mengedepankan teknologi pemindai sidik jari.

Redmi 4A vs Redmi 5A (gagetsquad.id)

Nah, untuk ponsel murah harga 1 jutaan, Redmi 4A dan Redmi 5A sama sekali belum dibekali teknologi itu. Kekurangan ini tentu bakal bikin kamu lebih ribet untuk menjaga keamanan data yang tersimpan di ponsel.

Persamaan ketiga yang layak kita bahas adalah jenis dan ukuran layar dari kedua ponsel. Redmi 4A diluncurkan dengan layar IPS 5 inci 720p (HD). Hal itulah yang menjadikan tampilan warna dari ponsel ini jadi terlihat lebih kaya.

Nggak cuma Redmi 4A, begitu pula dengan saudara satu DNA-nya. Bahkan, hingga prosesor pun juga sama! Diketahui, kedua ponsel ini menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 425 berkecepatan 1,5GHz ditambah dengan Adreno 309 GPU.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations