Kalo kamu pengin beli hape, wajib tahu nih. Berikut adalah persamaan dan perbedaan Redmi 4X vs Redmi 4A.

Tahun 2017 lalu, Xiaomi Redmi meluncurkan produk yang langsung booming di pasaran. Bisa dibilang sukses, apalagi sebagai produk yang ditujukan untuk bersaing di low-end Smartphone.

Ya, hape yang dimaksu adalah Xiaomi Redmi 4X. Ponsel ini merupakan varian dari Xiaomi Redmi 4 yang sudah dirilis pada akhir tahun 2016.

Redmi 4X vs Redmi 4A (paketblackberry.com)

Kalo dilihat sekilas, tak terlalu terlihat perbedaan dan persamaan di antara keduanya. Oleh karena itu, kamu perlu menelisik lebih dalam agar bisa menentukan pilihan.

So, buat kamu yang lagi kebingungan pengin beli ponsel idaman, kuy simak, kira-kira Redmi 4X vs Redmi 4A tuh bagus mana, ya?

Persamaan Redmi 4X vs Redmi 4A

Dari sisi persamaan, ada banyak hal yang bisa kita temukan. Mulai dari ukuran laya, kenis layar yang digunakan, OS, hingga desain dan baterainya.

Oleh karena itu, kita akan membahas satu per satu agar kalian bisa leih paham produk yang diinginkan ini.

Nah, di ukuran layar, Redmi 4X dan Redmi 4A sama-sama menggunakan LCD IPS berukuran lima inchi. Selain itu, kedua layar pun juga memiliki resolusi 720x1280 px.

Redmi 4X vs Redmi 4A (review.bukalapak.com)

Di bagian dapur pacu, kedua smartphone ini sama-sama baru bisa menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Jika dibandingkan dengan ponsel terkini yang sudah sampai Pie, tentu terasa ketinggalan jauh, kan?

Persamaan Redmi 4X vs Redmi 4A terurai lebih jauh ketika menelisik kemampuan kamera. Keduanya dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Perbedaan Redmi 4X vs Redmi 4A

Gak melulu persamaan yang ada di antara keduanya. Kamu pun juga bisa menemuka perbedaannya kok. Yuk kita mulai dari jenis desain yang digunakan.

Nah, untuk desain, Redmi 4X dibalut bahan metal di sekujur tubuhnya. Hal itu pun berpengaruh pada massa ponsel, yang mana bisa seberat 150 gram.

Sedangkan untuk Redmi 4A, ponsel ini masih dibalut plasti. Perbedaan bahan itu pun menjadikan Redmi 4A jadi lebih ringan ketika dibawa.

Perbandingan Smarpthone (gadgetren.com)

Di samping itu, kemampuan RAM dan memori internal keduanya pun berbeda. Redmi 4X diluncurkan di pasaran dengan dua pilihan, yakni RAM 2/16 GB dan 3/32 GB.

Setelah kamu membaca keterangan mengenai perbedaan dan persamaan Redmi 4X vs Redmi 4A di atas, sudahkah kamu menentukan pilihan? Untuk saran aja, coba deh buat menentukan pilihan berdasarkan jenis kegiatan yang sering kamu lakukan.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations