Samsung Perkenalkan Startup Baru yang Ciptakan Jendela Artifisial Peniru Cahaya Matahari

Samsung Perkenalkan Startup Baru yang Ciptakan Jendela Artifisial Peniru Cahaya Matahari

Terkadang teknologi bisa sangat membingungkan. Seperti yang dibuat oleh C-Lab, startup baru yang lahir dari inkubator kreatif in-house dari Samsung. Tim ini membuat jendela yang mampu meniru dan memancarkan cahaya alami dari matahari.

Kenapa harus membuat jendela artifisial ketika kita bisa membuat jendela asli yang dapat benar-benar menyalurkan manfaat cahaya alami? Mungkin situasi pandemi yang memaksa kita di rumah saja bisa menjadi penjelasan yang sangat relevan.

Samsung kenalkan startup pencipta jendela artifisial (news.samsung.com)

Seperti yang dilaporkan di The Verge, jendela SunnyFive (awalnya bernama Sunnyside) menghasilkan spektrum penuh cahaya alami, dengan sudut proyeksi cahaya yang berubah sepanjang hari untuk membuat skenario matahari terbit, fajar, senja dan matahari terbenam yang otentik. 

Seperti yang dikatakan Samsung, perangkat ini akan "membantu pengguna mensintesis vitamin D saat mereka berada di dalam ruangan atau di tempat yang penerangannya rendah tanpa harus khawatir tentang penuaan kulit atau sengatan matahari."

Belum ada banyak info tambahan tentang SunnyFive - misalnya, tidak ada kata tentang ketersediaan atau harga - tetapi Samsung mengatakan bahwa itu akan kompatibel dengan sistem rumah pintar, SmartThings.

Meskipun perangkat ini pada dasarnya adalah lampu SAD, namun dibayangkan dapat membantu mereka yang kesulitan mendapat cahaya alami. Semisal ruangan apartemen yang tidak memiliki jendela. Atau seseorang yang tidak bisa keluar karena sakit atau keterbatasan lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"