Robot Animatronic: Robot Buatan Disney yang Bisa Berkedip Seperti Halnya Manusia

Robot Animatronic: Robot Buatan Disney yang Bisa Berkedip Seperti Halnya Manusia

Edan emang perkembangan teknologi saat ini bisa dikatakan udah maju. Banyak banget teknologi yang terlahir untuk membantu aktivitas manusia.

Kalau dipikir-pikir ya emang banyak banget ciptaan manusia yang bisa memudahkan, seperti mesin bajak, smartphone yang bisa menghubungkan orang dari Kutub Utara ke Kutub Selatan.

Dan juga banyak peralatan mutakhir yang dulu tak terbayangkan namun skarang ada, seperti kapal, pesawat dan bahkan yang ada dalam film fantasi pun ada.

Robot (Indozone.id)

Salah satunya ya seperti robot, kini hadir robot pintar berbasis Artificial Intelligence loh gengs. Gils!

Seperti yang dilansir dari Indozone, baru-baru ini tim peneliti dari Disney telah mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seperti apa tampilan dari robot buatannya yang bisa melakukan hal-hal layaknya manusia asli. 

Diketahui bahwa robot tersebut memiliki pergerakan kelopak dan bola mata yang sangat mirip dengan manusia.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa robot buatan Disney ini masih tampil tanpa kulit buatan sehingga kita bisa melihat seperti apa komponen bagian dalam dari robot tersebut ketika kelopak matanya tertutup dan terbuka kembali.

Disebutkan bahwa robot ini dapat meniru gerakan manusia asli mulai dari melirik, menggerakkan kepala, dan juga meniru gerakan kepala manusia saat sedang bernapas. Hal tersebut membuat robot ini terlihat seperti manusia asli dan cukup mengerikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"