PENTING! Jangan Lupa Hapus Akun dan Datamu Sebelum Uninstall Aplikasi, Kalau Tidak....

PENTING! Jangan Lupa Hapus Akun dan Datamu Sebelum Uninstall Aplikasi, Kalau Tidak....

Menghapus aplikasi dari ponsel pintarmu memang hanya butuh beberapa detik. Meskipun begitu, kamu tak boleh asal uninstall app jika merasa sudah tak membutuhkan aplikasi itu.

Sebab datamu di aplikasi itu masih bisa dilacak, bahkan setelah aplikasi tersebut sudah tak ada di ponselmu. Apa kamu gak takut datamu diambil dan disalahgunakan?

Maka dari itu, untuk mencegahnya, pastikan untuk menghapus/membatalkan tautan akun dan data apa pun yang mungkin ada di dalamnya sebelum meng-uninstall aplikasi.

Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan kamu telah berhenti dari aplikasi yang tidak ingin kamu gunakan lagi.

Uninstalling app opera (maketecheasier.com)


# Hapus Semua Data Personal

Meskipun jarang terjadi, beberapa perusahaan menyimpan data pribadi bahkan setelah kamu menghapus akun, terutama jika akun aplikasi dan "identitas"-mu dalam suatu layanan ditangani secara terpisah—misalnya, jika kamu masuk dengan akun Google atau Facebook dan dua layanan berbagi data satu sama lain.

Cari tahu bagaimana datamu dikumpulkan dan disimpan oleh aplikasi untuk mengkonfirmasi bahwa langkah tambahan apa pun diperlukan.

- Cari menu di aplikasi berlabel “privasi”, “keamanan”, atau “akun”, lalu gali dan cari opsi yang memungkinkan Anda menghapus “data akun”, “data pribadi yang tersimpan”, “riwayat penggunaan”, atau Suka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"