Pemilik TikTok Bikin Ponsel Sendiri yang Khusus Buat Penggemar Aplikasi

Pemilik TikTok Bikin Ponsel Sendiri yang Khusus Buat Penggemar Aplikasi

Oke, tak banyak yang tahu bagaimana kehidupan seorang TikTokers sejati selain dia, Tuhan, dan emaknya sendiri. Kecuali setelah kehadiran ponsel yang satu ini. Minimal kita mendapatkan sedikit pencerahan.

Perusahaan pemilik TikTok, yakni ByteDance dikabarkan sedang membangun ponsel sendiri. Ponsel tersebut bernama The Jianguo Pro 3. Ponsel ini sendiri adalah kelanjutan produksi dari perusahaan pembuat ponsel asal Tiongkok, Smartisan.

Pemilik TikTok bikin ponsel sendiri (engadget.com)

Perusahaan tersebut dibeli oleh ByteDance pada awal tahun ini. Termasuk paten untuk meneruskan produksi ponsel. Yang selanjutnya menghadirkan Jianguo Pro 3 sebagai ponsel yang dibuat khusus untuk TikTok. Meskipun tetap akan dirilis di bawah merek Smartisan.

Bahkan termasuk skema penamaan ponsel yang masih melanjutkan garis lama. Tentu saja akan ada banyak fitur yang disuntikkan ByteDance. Seperti laporan dari laman Abacus, pemilik ponsel ini akan dapat meluncurkan aplikasi Douyin, TikTok versi Tiongkok, hanya dengan menggeser layar kunci.

Mereka juga dapat menerapkan efek TikTok dan filter ke video tak peduli seberapa panjang durasi video tersebut. Dan mungkin akan ada banyak fitur yang akan sangat memudahkan kehidupan seorang TikTokers.

Pemilik TikTok bikin ponsel sendiri (abacusnews.com)

Jianguo Pro 3 dijual di Tiongkok dan mulai dari 2.899 yuan. Secara garis besar spec ponsel ini akan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 855+, hingga 12GB RAM, 256GB penyimpanan dan empat kamera. Tak ada penyesuaian hardware khusus untuk menjalankan TikTok dari dalam.

Meskipun sementara ini ponsel tersebut mungkin masih berada di bawah merek Smartisan, keberadaanya jelas akan memberi ByteDance perangkat dan platform khusus untuk berbagi aplikasi dan fitur dengan cara baru. Termasuk juga bagaimana seorang yang sangat menyukai aplikasi ini menjalani hari-harinya. Yang setiap unlock screen selalu buka aplikasi TikTok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"