Pemilik Switch di Jepang Dapat Memilih Warna Sendiri untuk Joy Con Mereka

Pemilik Switch di Jepang Dapat Memilih Warna Sendiri untuk Joy Con Mereka

Nintendo sudah lama diketahui gemar merilis perangkat gaming mereka dengan penuh warna sejak pertama kali meluncurkan seri Play It Loud dari Game Boys pada tahun 1995. Tidak terkecuali Switch, pengendali dan tali strap konsol Joy-Con hadir dalam berbagai warna yang menakjubkan. 

Perusahaan memperbolehkan pemilik Switch baru untuk memilih bundel skema warna kegemaran mereka sendiri. Namun sayangnya opsi dengan banyak pilihan warna baru ini baru dilaksanakan di Jepang. 

Terlepas dari keberadaan pihak ketiga, langkah ini akan membuat gamer memiliki konsol dengna gaya yang mereka inginkan tanpa memaksa mereka untuk membeli Joy-Cons ekstra. Termasuk juga tali Joy-Con tersedia dalam beberapa warna eksklusif.

Pemilik Switch di Jepang bisa memilih warna Joy-Con sendiri (nintendo.co.jp)

Nintendo memang pernah mencoba untuk memasarkan bundel Switch kustom Joy-Con sebelumnya, tetapi sepertinya ini adalah pertama kalinya gamer bisa mendapatkan salah satu versi baru Switch dengan baterai yang ditingkatkan. 

Jika pembeli di Jepang memilih Switch yang lebih lama, mereka mendapatkan voucher ¥ 3.000 (sekitar 450 ribu rupiah) untuk menebus masa pakai baterai yang kurang mengesankan.

Selanjutnya, Nintendo menghadirkan 10 pilihan warna untuk Joy-Cons kiri dan kanan dan tujuh opsi untuk pengikat. 

Beberapa add-ons juga tersedia, seperti kartu microSD, game yang dimuat sebelumnya dan Pro Controllers, sehingga gamer siap untuk bermain segera setelah Switch mereka dikirimkan.

Meskipun mengecewakan bahwa opsi ini hanya tersedia di Jepang, penawaran semacam ini perlu disambut baik.

Pemilik Switch di Jepang bisa memilih warna Joy-Con sendiri (nintendo.co.jp)

Jika gamer menginginkan skema warna selain yang hitam-hitam atau merah-biru yang tersedia di ritel, mereka harus membeli setidaknya satu set Joy-Cons baru, yang harganya 1,2 juta. 

Bahkan tambahan tersebut hanya menyediakan pilihan warna tali hitam. Sedangkan sistem pemesanan baru Nintendo memungkinkan gamer memilih dari berbagai warna stap. 

Kita tidak tahu apakah opsi serupa akan tersedia di luar Jepang, tetapi itu mungkin akan menjadi keputusan cerdas bagi perusahaan, karena akan membuat Joy-Cons transparan yang banyak diminta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"