Pembangkit Listrik Tenaga Angin yang Tak Gunakan Kincir Ini Alirkan Listrik ke Rumah-Rumah, Kok Bisa Ya?

Pembangkit Listrik Tenaga Angin yang Tak Gunakan Kincir Ini Alirkan Listrik ke Rumah-Rumah, Kok Bisa Ya?

Pembangkit listrik tenaga angin yang ada di bukit dan garis pantai bukanlah satu-satunya cara untuk memanfaatkan kekuatan angin. 

Salah seorang pionir energi hijau sekaligus penemu Vortex Bladeless, David Yáñez mengatakan, “Kami tidak menentang pertanian angin tradisional.”  

Startupnya yang beranggotakan enam orang, yang berbasis di luar Madrid, telah memelopori desain turbin yang dapat memanfaatkan energi dari angin tanpa bilah putih yang dianggap identik dengan tenaga angin.

Vortex Bladeless menempel di tembok bangunan (facebook.com)

# Memenangkan Persetujuan dari Perusahaan Energi di Norwegia

Desain tersebut baru-baru ini memenangkan persetujuan dari perusahaan energi negara Norwegia, Equinor, yang menyebut Vortex dalam daftar 10 perusahaan rintisan paling menarik di sektor energi. Equinor juga akan menawarkan dukungan pengembangan startup melalui program akselerator teknologinya.

Turbin tanpa pisau ini berukuran setinggi 3 meter, berbentuk silinder dengan puncak kurva dipasang secara vertikal dengan batang elastis. Alat ini tampak bergoyang-goyang, meski tidak mirip mainan dashboard mobil. Pada kenyataannya, itu dirancang untuk berosilasi dalam jangkauan angin dan menghasilkan listrik dari getaran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"