Panasonic Pamerkan Prototipe Kacamata VR yang Modis dengan Sejumlah Keunggulan

Panasonic Pamerkan Prototipe Kacamata VR yang Modis dengan Sejumlah Keunggulan

Tahun 2020 sepertinya akan menjadi tahun kunci bagi masa depan teknologi 'virtual reality' (VR). Dan jika segalanya benar-benar lepas landas, maka kita akan melihat lebih banyak lagi headset VR penuh gaya seperti kacamata dari Panasonic di bawah ini. 

Perusahaan mengatakan bahwa gadget tersebut adalah prototipe kacamata VR pertama yang mendukung video HDR. Dan dari panampakannya, kita bisa melihat dengan jelas sejumlah kelebihan bentuk perangkat seperti ini. 

Prototipe perangkat kacamata VR buatan Panasonic (engadget.com)

Biasanya perangkat VR standar akan memiliki sejumlah sudut gambar yang tak nyaman. Semisal video beresolusi tinggi dari sebuah pantai yang diambil dari sebuah drone, akan banyak memiliki gradasi yang mengganggu di langit meski dalam kondisi HDR. Melaluinya semua masalah tersebut ini menghilang dan kualitas keseluruhan meningkat.

Melalui sebuah demo, Panasonic memperlihatkan sebuah kuil bergaya Jepang yang dibangun melalui CG, termasuk area yang tidak dapat dimasuki pengunjung.

Prototipe perangkat kacamata VR buatan Panasonic (engadget.com)

Pemindaian berkualitas tinggi yang digunakan untuk membuat kuil dikombinasikan dengan sudut pandang kacamata untuk membuat pengalaman virtual tersebut terasa sangat alami. Meskipun hanya menggunakan jendela kaca OLED mikro yang kecil.

Menggunakan kacamata VR dari Panasonic ini juga menjadi pengalaman yang sangat nyaman berkat lensa prescription yang bisa ditukar. Untuk sementara ini memang belum banyak masalah dengan headset VR. Namun jika kalian pemakai kacamata, kalian mungkin bisa sedikit skeptis.

Kacamata VR Panasonic ini tentu terlihat sedikit lebih modis daripada kebanyakan perlengkapan VR. Dan ia tidak bergantung pada tali atau apapun untuk menahannya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"