NVDIA Akan Tambahkan Fitur Ray Tracing ke Sejumlah Gim Klasik

NVDIA Akan Tambahkan Fitur Ray Tracing ke Sejumlah Gim Klasik

Sejumlah judul gim klasik akan mendapat remake dengan penambahan fitur ray tracing dari NVIDIA. Apa tujuan dari perusahaan dari upaya ini?

Quake II RTX bukan lah gim terakhir yang mendapatkan upgrade ray tracing NVIDIA. Siapa yang bisa membayangkan jika ribuan orang akan membeli gim yang sudah dijual sejak tahun 1997 ini.

Hanya untuk merasakan gim tersebut dimainkan dengan pencahayaan yang lebih realistis saja. Tetapi itu sepertinya yang diinginkan gamer pada untuk teknologi tersebut.

Laman DSOGaming menemukan informasi bahwa NVIDIA saat ini telah merekrut seorang produser untuk unit Lightspeed Studios mereka. Produser tersebut akan memimpin pekerjaan yang bertujuan "remastering sejumlah judul gim" yang akan menambahkan fitur ray tracing RTX ke judul gim klasik.

NVIDIA tambahkan fitur ray tracing ke gim klasik (engadget.com)

Tetapi produsen GPU ini masih menutup-nutupi gim apa saja yang mendapat tambahan fitur. Proyek selanjutnya adalah gim "yang kalian tahu dan cintai", bisa dibilang bukan petunjuk nyata, tetapi tetap menjanjikan.

Lightspeed sendiri yang menggarap remake RTX Quake II dan juga bertanggung jawab untuk membawa banyak game ke Android melalui perangkat Shield NVIDIA, termasuk Half-Life 2 dan bahkan port Super Mario Galaxy khusus China.

Tidak mengherankan bahwa NVIDIA akan merencanakan pembaruan ray tracing yang lebih sering. Perusahaan dapat menggunakannya untuk menjual lebih banyak kartu grafis GeForce RTX tanpa menunggu pengembang pihak ketiga melakukan semua pekerjaan.

NVIDIA tambahkan fitur ray tracing ke gim klasik (engadget.com)

Sekarang tinggal mencari tahu judul game mana saja yang paling masuk akal untuk mendapat fitur tersebut.

Quake II memang menjadi kandidat utama mengingat bahwa efek pencahayaannya lebih baik akan menjadi nilai jual ketika game kembali dirilis.

Dan NVIDIA kemungkinan akan mencari showcase teknologi serupa yang bisa bertahan lama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"