Nintendo Switch Lampaui Rekor Penjualan SNES, Target Selanjutnya Tak Jauh Lagi

Nintendo Switch Lampaui Rekor Penjualan SNES, Target Selanjutnya Tak Jauh Lagi

Nintendo telah menjual 10,81 juta unit konsol Switch pada kuartal terakhir 2019. Hal ini menambah rekor penjualan seumur hidup mereka menjadi 52,48 juta. 

Jumlah tersebut bahkan mengalami kenaikan 15 persen dari 9,41 juta unit yang terjual di kuartal yang sama 12 bulan sebelumnya. Bahkan menjadi periode tiga bulan terbaik sejak konsol diluncurkan pada 2017. 

Lampaui rekor penjualan SNES, Nintendo Switch incar target baru (slashgear.com)

Dengan lebih dari 50 juta penjualan seumur hidup, Switch kini telah melampaui penjualan konsol Super Nintendo Entertainment System (SNES) yang ikonik. Target konsol berikutnya adalah Nintendo Entertainment System (NES) original, yang mengelola penjualan 61,91 juta.

Nintendo memiliki target penjualan di tahun keuangan (April 2019 hingga Maret 2020) sebesar 18 juta penjualan konsol Switch. Perusahaan sempat membukukan 17,74 juta penjualan untuk tiga kuartal pertama, dan kini telah meningkatkan target itu menjadi 19,5 juta.

Penjualan perangkat keras tidak diragukan lagi didukung oleh Switch Lite, sistem Nintendo  genggam yang lebih murah dan portable. Keluarga Nintendo 3DS, bagaimanapun, secara efektif sudah pensiun. Hanya mengelola 260.000 penjualan selama kuartal tersebut.

Lampaui rekor penjualan SNES, Nintendo Switch incar target baru (nintendolife.com)

Rilis gim baru seperti Ring Fit Adventure, Luigi's Mansion 3 dan Mario & Sonic di Olimpiade Tokyo 2020 mungkin juga membantu. Nintendo menyoroti Pok√©mon Sword and Shield pada khususnya, yang telah terjual 16,06 juta unit sejak dirilis November lalu. 

Mereka sekarang menjadi rilis Switch terlaris kelima sepanjang masa, di belakang The Legend of Zelda: The Breath of the Wild, Super Mario Odyssey, Super Smash Bros. Ultimate dan Mario Kart 8 Deluxe. 

Judul-judul ini, di samping game yang lebih kecil seperti Little Town Hero, mendorong penjualan perangkat lunak menjadi 64,64 juta selama liburan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"