NASA Luncurkan Apollo 9 untuk Menguji Modul Lunar, Peristiwa Penting Sebelum Mendarat di Bulan

NASA Luncurkan Apollo 9 untuk Menguji Modul Lunar, Peristiwa Penting Sebelum Mendarat di Bulan

NASA luncurkan Apollo 9 untuk menguji modul lunar adalah misi yang mengorbit Bumi. Untuk menguji modul lunar Apollo untuk pertama kalinya. Modul lunar dirancang untuk membawa astronot ke permukaan bulan dan NASA ingin memastikan bahwa pesawat ruang angkasa bekerja dengan baik di orbit Bumi sebelum mengujinya di bulan.

NASA Luncurkan Apollo 9 untuk Menguji Modul Lunar

NASA Luncurkan Apollo 9 untuk Menguji Modul Lunar NASA Luncurkan Apollo 9 untuk Menguji Modul Lunar (nasa.gov)

Para kru termasuk Komandan Jim McDivitt, Dave Scott dan Russell Schweickart diluncurkan pada 3 Maret 1969. NASA luncurkan Apollo 9 untuk menguji modul lunar menghabiskan 10 hari di orbit Bumi. Juga untuk menguji sistem navigasi dan manuver docking, serta sistem pendukung kehidupan ransel.

McDivitt memulai karir terbangnya di Angkatan Udara A.S. baik dalam pertempuran dan sebagai pilot uji, dan bergabung dengan NASA untuk program Gemini. Dia adalah bagian dari kru Gemini 4 selama spacewalk AS pertama kali oleh Ed White pada tahun 1965.

Setelah kemenangan Apollo 8 yang mengorbit bulan, misi Apollo 9 juga ambisius. NASA luncurkan Apollo 9 untuk menguji modul lunar adalah langkah penting untuk sampai ke bulan. Para kru di masa depan harus merasa nyaman menggunakan Apollo 9.

Pilot Apollo 9 (nasa.gov)

Para astronot NASA luncurkan Apollo 9 untuk menguji modul lunar memberikan nma aneh pada pesawat ruang angkasa. Modul perintah itu disebut Gumdrop, dan Spider.

Beberapa hari pertama NASA luncurkan Apollo 9 untuk menguji modul lunar berjalan relatif lancar. Para astronot berhasil merapatkan kedua pesawat ruang angkasa itu pada percobaan pertama.

Pada Hari Penerbangan 4 NASA luncurkan Apollo 9 untuk menguji modul lunar, NASA ingin menguji kemampuan astronot untuk naik dari satu pesawat ruang angkasa ke yang lain.

Awak pesawat berencana untuk mensimulasikan misi ini. Sayangnya, Schweickart merasa mual hampir sejak awal misi. Menurut direktur penerbangan Chris Kraft, McDivitt menunggu hingga hampir menit terakhir untuk memberi tahu Mission Control tentang situasi tersebut.

NASA memilih untuk mengurangi persyaratan ruang angkasa untuk memastikan bahwa Schweickart dapat melakukan tugas dengan aman. Astronot dipersiapkan dengan baik untuk menyesuaikan rencana misi mereka sesuai kebutuhan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"