NASA Berhasil Tanam Selada di Stasiun Luar Angkasa, Sudah Bisa Bikin Salad Nih?

NASA Berhasil Tanam Selada di Stasiun Luar Angkasa, Sudah Bisa Bikin Salad Nih?

Para astronot sekarang dapat menanam selada mereka sendiri di Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan para ilmuwan mengatakan bahwa selada itu sama sehatnya dengan jenis yang tumbuh di Bumi ini.

Makanan astronot biasanya terdiri dari makanan kering yang dikemas sebelumnya. Sayangnya, makanan cepat saji kemasan tersebut kehilangan nutrisi dari waktu ke waktu. Sejak NASA merencanakan penerbangan luar angkasa berdurasi panjang ke Mars dan kutub selatan bulan, para ilmuwan di Kennedy Space Center telah mencoba berbagai cara untuk memberi makanan sehat bagi para astronot yang terlibat.

Selada ini adalah makanan pertama yang ditanam, dipanen, dan dimakan di luar angkasa.

Astronot NASA sedang mengamati selada hasil bercocok tanam di stasiun luar angkasa (timesindonesia.co.id)

# Selada yang Bergizi dan Enak

Tanaman selada daun merah pertama ditanam di Stasiun Luar Angkasa Internasional antara tahun 2014 dan 2016. Sekarang, dalam sebuah penelitian yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Plant Science, Dr. Gioia Massa dan rekan-rekannya menganalisis selada dan menemukan bahwa selada mengandung jumlah nutrisi yang sama dengan varietas yang ditanam di tanah. Beberapa tanaman bahkan lebih kaya akan unsur-unsur seperti kalium, natrium, fosfor, belerang dan seng.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"