Milenial di Asia Tenggara Jadi Konsumen Video Streaming dengan Intensitas Tinggi

Milenial di Asia Tenggara Jadi Konsumen Video Streaming dengan Intensitas Tinggi

Milenial di Asia Tenggara adalah konsumen video streaming dengan intensitas tinggi. Kalian termasuk?

Ada laporan terbaru tentang milenial di Asia Tenggara nih. Menurut laporan dari Kaspersky Safe Kids 2019, milenial dalam kategori anak-anak di kawasan ini adalah pengguna internet paling sering di dunia.

Kebutuhan internet oleh anak-anak di kawasan ini adalah untuk kebutuhan hiburan. Mulai dari musik hingga video streaming, termasuk unduhan perangkat lunak.

Cahbocah jaman sekarang makin canggih ya~ (todaysparent.com)

Bahkan, mereka sering menggunakan internet untuk sekadar nonton serial televisi favoritnya.

Kaspersky juga melaporkan ada pertumbuhan sebesar dua digit pada penggunaan internet anak-anak. Khususnya dalam akses mereka pada situs web perangkat lunak, audio, dan video streaming.

Vietnam dengan 50,14 persen dari 27,11 persen; Filipina dengan 49,12 persen dari 25,41 persen; Thailand dengan 37,23 persen dari 11,28 persen. Selanjutnya adalah Singapura dengan 42,32 persen dari 25,03 persen.

Sementara Indonesia meningkat jadi 60,33 persen dari 38,72 persen. Ini yang paling tinggi.

Terutama anak-anak di Asia Tenggara nih~ (pandasecurity.com)

Malaysia justru terjadi penurunan persentase, dari 60,08 persen jadi 51,15 persen. Maka, Malaysia ada di peringkat kedua setelah Indoneia.

Kategori perangkat lunak, audio, maupun video streaming itu mencakup situs web untuk mengunduh file audio dan video. Beberapa jenis konten yang diunduh adalah audio, video, film, rekaman konser, acara olahraga, musik, video musik, atau klip video. 

Tapi jangan salah, materi pembelajaran dalam format video atau audio juga ikut di-download kok. Pokoknya 'bermain sambil belajar' deh.

Anak-anak Indonesia di peringkat pertama loh (momjunction.com)

"Faktanya, anak-anak merupakan para pengguna internet yang lebih baik daripada kita, orang dewasa." kata Yeo Siang Tiong, General Manager Kaspersky untuk Asia Tenggara.

"Dengan rasa ingin tahu dan kecepatan dalam memahami atau bahkan membuat tren online mereka sendiri, tidak diragukan lagi penting bagi orang tua untuk mengetahui minat dan kebiasaan mereka," lanjut Yeo.

Selanjutnya, Kaspersky juga melaporkan kalo video, musik, dan perangkat lunak saat ini jadi aktivitas paling disukai anak-anak.

Secara global, Kaspersky pun mendapati hal serupa. Secara keseluruhan dalam laporan itu menunjukkan bahwa situs audio, video, dan perangkat lunak juga populer di Afrika, Asia, dan negara-negara Arab.

Di belahan dunia lain juga meningkat kok (goodtoknow.co.uk)

Fakta selanjutnya, ditemukan pula penurunan penggunaan PC (Personal Computer) untuk pengiriman pesan online. Ini adalah perubahan dalam kesukaan anak-anak untuk melakukan pengiriman pesan dari komputer ke perangkat seluler.

Ya, smartphone kalian, smartphone kita gengs.

Pergeseran minat online anak-anak saat ini terlihat pada akses mereka terhadap software, audio, serta video. Pergeseran ini juga termasuk psan online dan perdagangan elektronik (e-commerce)

Jadi, apa kalian salah satu pengguna internet yang mengakses itu semua?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"