Menyusul Ninja, Shroud Pindah Platform Streaming dari Twitch ke Mixer

Menyusul Ninja, Shroud Pindah Platform Streaming dari Twitch ke Mixer

Tyler "Ninja" Blevins pernah mengejutkan banyak orang ketika dia meninggalkan Twitch ke platform Mixer milik Microsoft untuk pekerjaan streamingnya. Sekarang giliran streamer besar lainnya membuat lompatan yang sama: Michael "Shroud" Grzesiek.

Seorang mantan pemain pro Counter-Strike: Global Offensive, Shroud adalah salah satu nama besar di platform Twitch. Dia berhasil membangun fanbase besar, termasuk lebih dari 7 juta pengikut di platform itu dan 5,5 juta pelanggan YouTube.

Karena jago bermain di gim shooter, maka sebagaian besar gim yang dia pilih untuk menunjukkan keahliannya antara lain PUBG, mode battle royale Call of Duty Black Ops 4 Blackout, Rainbow Six Siege dan Apex Legends.

Shroud susul Ninja ke Mixer buat streaming (engadget.com)

Antara Juli dan September, penggemar Shroud telah menonton streamingnya di Twitch selama 18 juta jam, menurut data dari StreamElements. Shroud akan melakukan straming perdananya di Mixer pada Kamis pukul 8 malam waktu Amerika Serikat.

"Apakah itu Counter-Strike, Apex Legends, PUBG atau semua game di antaranya, streaming secara live telah memungkinkan saya untuk berkarir dengan melakukan apa yang saya sukai," kata Shroud dalam sebuah pernyataan.

"Streaming adalah hasrat saya dan saya berhutang kesuksesan kepada penggemar saya yang telah membantu saya sampai di tempat saya sekarang. Mixer memberikan fleksibilitas untuk memusatkan perhatian saya di sekitar mereka. Saya senang bergabung dengan komunitas Mixer, serta terus membangun hubungan dengan pemain dan penggemar."

Kerjasama antara Mixer dengan Ninja dan sekarang Shroud menggarisbawahi sebuah trend eksklusivitas dalam ekosistem live streaming. Mirip dengan apa yang terjadi di lanskap streaming lainnya seperti Netflix, Disney+, Hulu dan Apple TV+ yang berlomba untuk menawarkan siaran eksklusif. 

Kembali pada bulan Agustus, misalnya, Twitch mengambil siaran seorang streamer Fortnite bernama Nicholas "Nick Eh 30" Amyoony, yang lebih dulu besar namanya di platform YouTube.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"