Makin Canggih! Apple Gandeng Hyundai Motor untuk Bikin Mobil Listrik Apple Car, Sekeren Apa Nanti Mobilnya?

Makin Canggih! Apple Gandeng Hyundai Motor untuk Bikin Mobil Listrik Apple Car, Sekeren Apa Nanti Mobilnya?

Pada Maret 2021, kabarnya Apple Inc akan menandatangani kesepakatan kemitraan dengan Hyundai Motor. Kesepakatan kemitraan ini bertujuan untuk membuat produk mobil listrik otonom. Setelah sepakat, nantinya produksi mobil baru akan dimulai di tahun 2024 di Amerika Serikat. Informasi ini dilaporkan melalui surat kabar lokal IT News, Korea Selatan. 

Meskipun beritanya telah tersebar. Hyundai Motor menolak untuk mengomentarinya. Hyundai menegaskan bahwa mereka menerima permintaan kerjasama potensial dari berbagai perusahaan, terutama untuk mengembangkan mobil listrik otonom.

# Berbagai Versi Kerjasama Hyundai Motor dengan Perusahaan Lain

Perusahaan mobil kedua terbesar di Korsel (m.industry.co.id)

Sebelumnya, ada informasi bahwa Hyundai berencana untuk membangun mobil di pabrik Kia Motors di Georgia Amerika. Atau, berinvestasi bersama di pabrik baru di AS untuk menciptakan 100.000 kendaraan listrik di tahun 2024. Kapasitas yang diusulkan berjumlah 400.000 kendaraan.

Kia Motors sendiri merupakan afiliasi Hyundai Motor. Ada juga laporan yang mengatakan bahwa Hyundai dan Apple berencana merilis Apple Car 'versi beta' tahun depan.

# Harga Saham Hyundai Motor Naik

Dampak dari berita tentang kerjasama tersebut, saham Hyundai Motor jadi naik 23,06%. Selain itu, harga saham Hyundai Wia meningkat 27,12%, Hyundai Glovis naik 5,26%, dan Hyundai Mobis naik 26,44%. Sementara itu, saham afiliasi Hyundai Kia Motors yang adalah produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan naik 12,70%. 

# Rumor dan Spekulasi Apple Car

Beberapa tahun belakangan ini, spekulasi dan rumor tentang Apple car memang ramai diperbincangkan. Meskipun belum ada yang terwujud. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"