MacBook Pro 16-Inci Dapatkan Upgrade GPU Buat 3D Rendering

MacBook Pro 16-Inci Dapatkan Upgrade GPU Buat 3D Rendering

Konferensi Pengembang Seluruh Dunia Apple (WWDC) masih akan tetep diselenggarakan meski dunia sedang berjuang melawan pandemi covid-19. Namun acara yang rencananya berjalan pada bulan Juni tersebut, tetap terlaksana dengan memanfaatkan teknologi virtual.

Demi mengantisipasi hal ini, Apple memberi kejutan baru berupa upgrade hardware (perangkat keras) untuk Macbook Pro 16-inci mereka. Laptop ini akan mendapat tambahan opsi GPU Radeon Pro 5600M dengan memori 8GB HBM2 yang sangat cepat.

Apple upgrade GPU MacBook Pro 16-inci (slashgear.com)

Penambahan kapasitas memori grafis ini dilaporkan 75 persen lebih tinggi daripada Radeon Pro 4GB 5500M. Dan dengan 40 unit komputasi, kemampuan laptop ini 3.5 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan MacBook Pro 15-inci.

Kalian akan dikenakan biaya $ 700 di atas rata-rata perangkat dengan konfigurasi MacBook Pro kelas atas. Tetapi mungkin bermanfaat untuk 3D rendering, beberapa pengeditan video dan tugas-tugas lain yang sangat bergantung pada GPU.

Dalam acara WWDC, Apple juga akan menawarkan beberapa hal bagi pemilik Mac Pro yang ingin meningkatkan penyimpanan internal mereka tanpa menggunakan solusi pihak ketiga. Yakni sejumlah kit SSD baru.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"