Lego Rilis Set Mainan Puzzle dengan Tema ISS, Bisa Belajar Sambil Bermain

Lego Rilis Set Mainan Puzzle dengan Tema ISS, Bisa Belajar Sambil Bermain

Jika kalian memiliki koleksi mainan Lego bertema antariksa, seharusnya kalian tidak kelewatan dengan rilisan yang satu ini. Sebuah set baru dari lego mengajak kalian unuk membangun Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) sendiri di rumah.

Set baru tersebut terdiri dari 864 potongan puzzle seharga $ 70. ISS sendiri adalah wahana antariksa ikonik yang saat ini masih mengudara dan telah memberikan banyak sumbangsih ilmu pengetahuan. Jika kalian tertarik set mainan tersebut akan tersedia pada tanggal 1 Februari.

Lego rilis set mainan puzzle pesawat antariksa ISS (ideas.lego.com)

Set tersebut keluar dari kompetisi yang diadakan Lego tahun lalu untuk peringatan 10 tahun program Ideas-nya. Inisiatif ini memungkinkan penggemar untuk mengirimkan konsep yang mereka ingin hadirkan. 

Jika terpilih, maka perusahaan membuat dan menjual. Set Lego ISS mendapatkan 10.438 suara, model ini memenangkan 45,6 persen suara komunitas, mengalahkan lawan tangguh seperti model Stitch yang menggemaskan.

Untuk membuat produk akhir, Lego mengatakan bahwa pihanya kerap berkonsultasi dengan NASA agar mendapatkan semua detail dengan akurat. Berkat program Ideas, keduanya telah sering menjadi kolaborator dalam beberapa tahun terakhir.

Lego rilis set mainan puzzle pesawat antariksa ISS (ideas.lego.com)

Pada tahun 2017, Lego merilis dua set yang terinspirasi oleh NASA, replika roket Saturn V senilai $ 170 dan satu set model untuk menghormati beberapa perintis wanita awal badan antariksa tersebut. 

Baru-baru ini, NASA membantu Lego dengan pendaratan di bulan untuk menghormati peringatan 50 tahun misi Apollo 11. Semoga Lego semakin memperbanyak koleksi luar angkasa. Pasalnya selain ikonik, koleksi semacam ini bisa berguna juga untuk pembelajaran mengenal ilmu pengetahuan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"