Layanan Streaming Mixer Ditutup, Xbox Beralih ke Facebook Gaming untuk Bertahan Dalam Persaingan

Layanan Streaming Mixer Ditutup, Xbox Beralih ke Facebook Gaming untuk Bertahan Dalam Persaingan

Mixer telah tamat. Xbox berencana akan menghentikan layanan live-streaming in-house pada musim panas ini dan mentransisikan seluruh platformnya ke Facebook Gaming, dalam upaya untuk memperluas basis audiensnya dengan cepat. 

Semua layanan Mixer akan berhenti pada 22 Juli, dan situs serta aplikasinya akan dialihkan ke Facebook Gaming. Setelah itu, streaming dari Xbox One hanya akan dimungkinkan melalui Twitch, pesaing terbesar Mixer.

"Jelas bahwa waktu yang dibutuhkan untuk menumbuhkan komunitas live-streaming kami sendiri tidak sesuai dengan visi dan pengalaman yang ingin kami sampaikan kepada para gamer sekarang," kata pemimpin Xbox Phil Spencer dalam posting Xbox Wire.

Layanan streaming in-house Xbox Mixer ditutup (cnet.com)

Streamer Mixer yang pindah ke Facebook Gaming akan menerima status serupa di sana, dan Microsoft mengatakan perjanjian yang ada akan diikuti semirip mungkin dengan manajemen baru. 

Streamer yang berpartisipasi dalam program monetisasi Mixer akan memenuhi syarat untuk terdaftar, meski tidak otomatis, ke Facebook Gaming Level Up Program, yang membuka kemampuan untuk mendapatkan uang melalui Stars dan Fans Subscription. 

Penonton mixer dengan Embers yang tersisa, sistem moneter in-house layanan, akan menerima kartu hadiah Xbox digital dengan "nilai yang sama." Kredit yang dikonversi ini akan muncul di akun Xbox paling lambat 31 Juli, dan akan berakhir pada 30 September.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"