Konsol Purnarupa "Nintendo PlayStation" Laku Lelang Sebesar 4,2 M

Konsol Purnarupa "Nintendo PlayStation" Laku Lelang Sebesar 4,2 M

Satu-satunya konsol "Nintendo PlayStation" yang ada sekarang telah berpindah tangan. Seseorang yang tidak disebutkan identitasnya melakukan penawaran untuk prototipe legendaris tersebut dengan harga sebesar $ 300.000, atau sekitar 4,2 miliar rupiah.

Jika ditambahkan dengan premi pembeli, maka orang yang memenangkan lelang tersebut akan membayar $ 360.000 untuk memiliki sepotong sejarah game. Lantas apa dibalik cerita terkait lelang tersebut?

Konsol paripurna Nintendo Playstation terjual 4,2 M (engadget.com)

Banyak yang menganggap lelang konsol ini akan menjadi pelelangan kelas atas. Perangkat yang cuma ada satu di dunia itu diharapkan menarik penawaran besar, dan untuk sementara waktu itu berhasil. Bahkan pada satu titik dalam proses penawaran, pendiri Oculus Luckey Palmer ikut serta.

Namun, dengan diketuknya palu pada nilai di atas, ada kemungkinan pemiliknya berharap untuk hasil yang lebih baik. Meskipun pelelangan tersebut menjadi rekor untuk memorabilia permainan termahal yang pernah dijual.

Riwayat keberdaan konsol ini ternyata mulai mencuat pada tahun 2015. Prototipe ini awalnya dimiliki oleh mantan presiden Sony Computer Entertainment America, Olaf Olafsson. Seorang pria bernama Terry Diebold memenangkan konsol dalam lelang kebangkrutan hanya dengan $ 75.

Tetapi konsol tersebut terlupakan di lotengnya sampai putranya, Dan Diebold, menyadari apa yang mereka miliki di tangan mereka dengan bantuan sebuah pos Reddit. Sejak itu, keduanya telah melakukan tur dengan prototipe, membawanya ke konvensi game retro. 

Bahkan pada bulan Desember, Terry Diebold memberi tahu laman Kotaku kalau seseorang sempat menawarkan $ 1,2 juta untuk membeli konsol tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"