Kompetisi Champion Series Perdana dari Gim Fortnite Akan Segera Hadir

Kompetisi Champion Series Perdana dari Gim Fortnite Akan Segera Hadir

Gim battle royal berlomba membuat turnamen reguler untuk menarik minat penikmat esport. Kali ini Fortnite akan segera meluncurkan Champion Series setelah berakhirnya event Piala Dunia mereka.

Piala Dunia Fortnite sudah berakhir beberapa waktu lalu. Gema kejuaraan ini sudah semakin melemah seiring dengan kedatangan musim kesepuluh (https://paragram.id/tekno/fortnite-selesaikan-musim-kesembilan-dengan-pertarungan-robot-dan-monster-raksasa-9184) ini yang telah ditandai dengan pertarungan raksasa. Euforia anak belasan tahun (https://paragram.id/tekno/gamer-muda-profesional-bergelimang-harta-baru-16-tahun-dapat-3-juta-dolar-9315) yang meraup hadiah miliaran rupiah pun sudah kembali ke rutinitasnya sehari-hari.

Tetapi Epic Games seperti tidak ingin mengendorkan laju mesin mereka yang sedang panas-panasnya. Mereka tengah mempersiapkan turnamen baru untuk gim battle royale mereka. Turnamen Champion Series pertama akan diselenggarakan mulai tanggal 17 Agustus nanti.

Piala Dunia Fortnite (engadget.com)

Turnamen tersebut akan dibagi ke dalam kategori tim dan solo. Mereka akan bertarung di masing-masing wilayah selama 5 minggu. Selain event utama kompetisi di akhir minggu, juga akan ada Cash Cups untuk tim di hari Jumat dan kategori solo di hari Rabu dan Kamis.

Tim terbaik di setiap wilayah akan bertemu di event regional pada 20 September hingga tanggal 22. Tak ada tiket atau undangan yang diperebutkan dalam final turnamen ini kecuali uang dan kebanggaan.

Kebanggaan tersebut Epic tampilkan dalam bentuk papan klasemen (leaderboard) setiap wilayah. Masing-masing event akan memiliki hadiahnya sendiri, dengan jumlah total 'jutaan dolar' sepanjang turnamen Champion Series.

Musim kesepuluh Fortnite (engadget.com)

Epic juga merencanakan turnamen Fortnite Spotlight dari komunitas pencipta dalam gim. Meskipun belum ada informasi lain terkait bagaimana event ini akan dilaksanakan.

Tujuan dari kompetisi ini tak lain dan tak bukan adalah membangun program kompetitif selama setahun penuh. Alih-alih menggantungkan sepenuhnya pada Piala Dunia Fortnite. Hal ini tentu akan memberikan legitimasi yang kuat bagi Fortnite dalam dunia gim kompetitif.

Terlebih lagi sekarang pesaing utama mereka, Apex Legends, juga sedang membangun skena turnamen esport mereka sendiri. Semoga gaung turnamen dan kompetisi semacam ini bisa terdengar sampai Indonesia ya gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"