Kecanduan Game di Hape Nggak Buruk-buruk Amat, Malah Bisa Redakan Stres ...

Kecanduan Game di Hape Nggak Buruk-buruk Amat, Malah Bisa Redakan Stres ...

Kecanduan game di hape nggak buruk-buruk amat kok. Malah ampuh redakan stres gengs.

Kecanduan game hape katanya nggak baik ya? Ya emang sih, tapi sebenernya ... nggak buruk-buruk amat kok. Kenapa? 

Karena ini adalah jaman transisi paling penting dalam industri game. Game dari desktop kini berpindah ke teknologi yang bisa kita genggam dan dikantongin aja gitu. Lebih gampang diakses gitu.

Game hape tuh emang lebih simpel (designweek.co.uk)

Game ponsel pintar emang lebih murah ketimbang membeli konsol. Lagian lebih cepat, mudah, dan bisa dinikmati oleh gamer sersan ... serius tapi santai. Hehehe.

Seperti dikutip dari Kompas.com, sebuah penelitian yang dilakukan di University College London dan The Univerity of Bath, Inggris, menyatakan main game di hape adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan stres setelah seharian bekerja keras gengs.

Penelitian itu menyebutkan pula bahwa hal itu jauh lebih efektif untuk relaksasi gengs. Main game di hape jauh lebih baik loh daripada kegiatan meditasi atau pernapasan. Wow!

Main game hape lebih efektif redakan stres gengs (anthillonline.com)

Ya gimana ya, di jaman kontemporer dan dinamis ini ... relaksasi kan sebuah komoditas yang berharga. Sayangnya, generasi yang sedang tumbuh sekarang adalah generasi yang tidak dapat dengan mudah lepas dari masa lalu gengs.

Dalam hal ini, masa lalu terjadi sejumlah "bencana". Terutama yang secara efektif menghasilkan budaya seperti kecemasan dan kegelisahan.

Demi mengatasi hal itu, banyak pengembang yang menciptakan aplikasi 'mindfulness'. Hal ini ditujukan untuk membantu para pengguna agar lebih tenang, mengontrol perasaan, dan membantu berlatih meditasi. Biar kalian juga nggak terjebak kenangan melulu gengs, hehehe.

Nge-game bisa setara dengan meditasi loh (lifewire.com)

Game hape yang biasa kalian mainin itu emang sederhana, tapi bisa menyita waktu kalian. Namun, itu bisa menjadi solusi yang efektif kok.

Penelitian tentang bermain game hape dilakukan dengan mengambil data dari 45 siswa. Mereka terbagi jadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta untuk bersantai dengan media yang berbeda setelah melakukan tes matematika. Sementara kelompok kedua bersantai menggunakan game hape.

Kedua percobaan itu menunjukkan bahwa mereka yang memilih game di ponsel pintar terlihat lebih santai dan lebih terkendali.

Coba deh main game di hape, stres ilang gengs (redpanicbutton.com)

"Untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang, kita harus dapat bersantai dan memulihkan diri setelah bekerja. Studi kami menunjukkan, bermain game digital bisa menjadi cara yang efektif untuk bersantai," kata Emily Collis, penulis dalam penelitian itu.

Sejalan dengan itu, Collins juga mencatata bahwa pemulihan dan relaksasi setelah bekerja jauh lebih efektif ketika orang yang bermain game terbaru di ponsel pintar benar-benar menikmati permainannya.

Jadi, main game hape macam game perang, nggak hanya dilakukan untuk menghabiskan waktu doang gengs. Manfaatnya buat jiwa kalian tuh lebih besar ternyata gengs.

Kuy lah.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"