Karyawan Google dan Facebook Akan Tetap Bekerja dari Rumah Hingga Tahun Depan

Karyawan Google dan Facebook Akan Tetap Bekerja dari Rumah Hingga Tahun Depan

Kalau kalian berencana untuk berkunjung ke kantor-kantor perusahaan teknologi digital besar di AS, kemungkinan kalian tidak akan bertemu banyak orang. 

Kantor-kantor tersebut akan cukup sepi hingga akhir tahun, karena Google dan Facebook bergabung dengan Amazon dan Microsoft untuk masih memperbolehkan karyawan mereka bekerja dari rumah selama pandemi.

Karyawan Google dan Facebook akan tetap bekerja dari rumah (engadget.com)

Kebijakan ini ditujukan untuk waktu yang akan datang. Bahkan jika memungkinkan akan berlangsung hingga akhir tahun. Pekan lalu Amazon mengumumkan rencananya untuk memperbolehkan staf markas mereka bekerja dari rumah sampai "setidaknya 2 Oktober".

Sementara itu Microsoft juga telah mengatakan bahwa staf mereka memiliki pilihan untuk bekerja dari jarak jauh hingga akhir Oktober. Hari ini, Google dan Facebook mengumumkan bahwa keputusan bekerja jarak jauh (work from home) kemungkinan akan berlanjut hingga sisa tahun 2020.

Sejak awal pandemi virus korona awal tahun ini, membuat aktivitas bekerja dari rumah telah menjadi kenormalan baru bagi jutaan orang di seluruh dunia. 

Karyawan Google dan Facebook akan tetap bekerja dari rumah (techxplore.com)

Berkat produk yang dihasilkan dari tindakan cepat sejumlah perusahaan perangkat lunak, bekerja jarak jauh sudah cukup maksimal dampak yang dihasilkan. Menghasilkan transisi paradigma yang cukup halus bagi sebagian besar.

Kita dibukakan perspektif baru bahwa ketika lockdown ini berakhir dan dunia kembali ke sedia kala, akan ada bebera adopsi normalitas baru. Konsep bekerja nine to five di kantor bisa jadi sesuatu dari masa lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"