Jokowi Ketemu Elon Musk di SpaceX, Mau Ngapain Ya?

Jokowi Ketemu Elon Musk di SpaceX, Mau Ngapain Ya?

Presiden Indonesia Joko Widodo bertemu dengan Kepala Eksekutif Tesla Inc (TSLA.O) Elon Musk pada hari Sabtu, 13 April 2022 di Texas untuk membahas potensi investasi dan teknologi, kata pemerintah Indonesia dalam sebuah pernyataan.

Pertemuan antara Musk dan Jokowi ini terjadi setelah putaran diskusi tingkat kerja tentang potensi investasi di industri nikel Indonesia dan pasokan baterai untuk kendaraan listrik, kata pejabat Indonesia kepada Reuters.

Perwakilan dari Tesla berada di Indonesia minggu lalu untuk pertemuan mengenai potensi investasi terkait baterai, kata pejabat Indonesia dan dua orang yang mengetahui pembicaraan tersebut.

Jokowi dan Elon Musk saat keliling markas SpaceX (liputan6.com)

# Rencana Jokowi di Balik Kunjungannya ke SpacEx

Indonesia selama bertahun-tahun telah berusaha untuk mendapatkan kesepakatan dengan Tesla mengenai investasi baterai dan kemungkinan untuk perusahaan kedirgantaraan SpaceX milik Musk.

Jokowi melakukan perjalanan dari Washington, di mana ia menghadiri pertemuan para pemimpin dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), untuk bertemu Musk di situs peluncuran SpaceX di Boca Chica, Texas. Dia juga mengundang sang miliarder untuk mengunjungi Indonesia pada November nanti.

Jokowi akan menjadi tuan rumah KTT Kelompok 20 ekonomi besar di Bali pada November 2022. "Mudah-mudahan November," kata Musk seperti dikutip pemerintah Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"