Instagram Contek Fitur Berbagi Video Pendek Ala TikTok

Instagram Contek Fitur Berbagi Video Pendek Ala TikTok

Jejaring sosial Facebook mungkin untuk para boomer, tetapi perusahaan berhasil mempertahankan pengguna berusia lebih muda melalui Instagram. Agar terus berevolusi, media sosial terus-menerus menuntut inovasi. 

Dan Instagram berupaya untuk tetap relevan dengan memasukkan fitur milik aplikasi yang sangat populer di kalangan gen z. Aplikasi tersebut adalah TikTok dan siapa pun tahu kalau mereka tumbuh dengan cepat.

Instagram contek fitur milik TikTok (techcrunch.com)

Berangkat dari Brasil, Instagram telah mulai menguji format baru yang disebut Reels. TechCrunch melaporkan bahwa Reels memungkinkan seseorang membuat "klip video video 15 detik dengan diiringi latar musik dan membagikannya sebagai Stories." 

Klip video tersebut kemudian dapat tersebar lebih luas lagi melalui tab "Top Reels" baru di halaman Jelajahi. 

Pengguna dapat mengatur video mereka menjadi musik latar, memilih trek dari katalog musik besar Instagram atau dengan menggunakan audio dari video Reels yang dibagikan secara publik oleh orang lain. Jika proses tersebut terdengar sangat familier, ya karena itu adalah salah satu fitur inti TikTok.

Hanya saja yang membedakan Reels dari TikTok adalah ia akan mendapat manfaat dari fitur olahpesan langsung Instagram. Tidak semuanya perlu dibagikan secara publik, karena TechCrunch melaporkan bahwa pengguna dapat memposting Reels ke grup Closed Friends atau melalui Pesan Langsung. 

Fitur Reels akan berada di samping opsi Boomerang dan Super-Zoom di dalam fitur Story. 

Ini juga termasuk alat bantu transparan untuk mengatur baris bidikan dan juga penghitung mundur guna membantu pengguna mendapatkan waktu rekam yang tepat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"